Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indeks Harga Saham Gabung di Bursa Efek Indoneaia

Indeks Harga Saham Gabung di Bursa Efek Indoneaia

Kalangan Milenial Dominasi Investor Pasar Modal

Thereis Love Kalla, Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:35 WIB

JAKARTA, Investor.Id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat bahwa lonjakan pertumbuhan investor generasi millinial. Saat ini,  investor millenial mencapai 60% dari jumlah investor pasar modal. 

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, investor saham dari generasi millenial mencapai 60% dari total investor saham di BEI.

"Kini jumlah investor pasar modal telah mencapai 2 juta investor dan terus tumbuh dalam 5 tahun terakhir. Hal yang menarik, pertumbuhan jumlah investor millenial telah mencapai 60% dari total investor saham dan terus meningkat dalam tiga tahun terakhir," ungkapnya dalam acara CEO Networking 2019 di Jakarta, Kamis (31/10).

Disisi lain,  jumlah perusahaan tercatat di BEI juga terus bertumbuh hingga 656 emiten hingga saat ini. "Kami juga telah memfasilitasi 42 perusahaan untuk listing di BEIsejak awal tahun ini. Bahkan,  saat ini ada 36 calon perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana sampai akhir tahun 2019," jelas Inarno.

Dia menambahkan, tahun ini, BEI bersama OJK telah melakukan serangkaian  strategi untuk mendukung kemajuan pasar modal. Hal tersebut meliputi kemudahan persyaratan pencatatan bagi perusahaan kecil dan menengah, kemudian kemudahan perizinian go public dalam pencatatan, serta kemudahan penyampaian informasi kepada seluruh stake holders

"BEI bersama OJK akan terus memberikan peran besar dalam membangun ekonomi indonesia, kami memberikan perhatian penting pada pendalaman pasar dan meningkatkan kepercayaan dan perlindungan investor, untuk mewujudkan memobilisasi dana jangka panjang dan memperluas manfaat pasar modal bagi seluruh masyarakat," jelas Inarno.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA