Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. Foto: Perseroan.

PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. Foto: Perseroan.

Lepas 20% Saham Lewat IPO, Kurniamitra Gelar Penawaran Awal Senin

Minggu, 26 Juli 2020 | 18:09 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk akan melangsungkan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham, dengan menerbitkan sebanyak 160 juta saham baru atau setara 20% dari seluruh modal yang disetor.

Pada 24 Juli 2020, Kurniamitra Duta Sentosa atau KMDS telah mendapatkan izin publikasi atau pre-effective dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 2 September 2020.

"Sedangkan masa penawaran awal atau bookbuilding akan dilakukan pada 27 Juli 2020," ungkap Kurniamitra Duta Sentosa dalam keterangan tertulis, Minggu (26/7). Lebih lanjut, perseroan juga mengadakan program employee stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan 10% saham atau 16 juta saham dari jumlah yang ditawarkan.

Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Victoria Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Perseroan akan menggunakan kode perdagangan efek KMDS pada waktu pencatatan efek di bursa.

Sesuai rencana, dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja. Perseroan berencana membeli barang dagangan, baik makanan ataupun minuman, memperluas jaringan pemasaran dengan pendistribusian ke daerah-daerah lain, serta promosi-promosi yang dilakukan ke daerah lain yang belum dijangkau.

Adapun Kurniamitra Duta Sentosa yang berdiri sejak tahun 2000 merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food service dengan distribusi produk ke seluruh wilayah Indonesia. Perseroan juga merupakan penyedia one stop solution di Indonesia untuk makanan dan minuman bermerek.

Saat ini, perseroan ditunjuk sebagai exclusive distributor produk flavours syrup and puree Monin di Indonesia. Perseroan juga ditunjuk sebagai exclusive distributor produk premium lain, seperti susu MilkLab yang berasal dari Australia, powder premix KAV dari Amerika, kopi Lavazza dari Italia, produk bubble tea Possmei dari Taiwan, kopi Santino dari Singapura, dan produk lokal Boba King.

Selain itu, perseroan merupakan distributor mesin kopi Expobar dan Faema, dispenser minuman dingin, professional blender JTC dari Taiwan, alat pembuat waffle dan bahan pendukung minuman lain-lainnya.

Saat ini, perseroan telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia melalui local ataupun international key account, modern chain store termasuk sub-distributor yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Pangsa pasar perseroan mencakup hotel, restoran, gerai kopi lokal, jaringan gerai kopi internasional, pasar modern premium, dan ritel.

Untuk mendukung bisnis, perseroan telah mengimplementasikan beberapa strategi usaha, antara lain mendirikan pusat distribusi baru di kota-kota besar di Indonesia, mengembangkan sistem informasi teknologi terintegrasi antara distributor dengan sub-distributor, pengembangan varian produk, dan peningkatan kapabilitas tenaga penjual produk.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN