Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelabuhan JICT Tanjung Priok. Foto ilustrasi: IST

Pelabuhan JICT Tanjung Priok. Foto ilustrasi: IST

Pelabuhan Tanjung Priok Finalisasi Rencana IPO Rp 2,5 Triliun

Farid Firdaus, Senin, 27 Mei 2019 | 08:06 WIB

JAKARTA – PT Pelabuhan Tanjung Priok tengah melakukan finalisasi rencana IPO saham dengan target perolehan dana sebesar Rp 2,5 triliun. Anak usaha PT Pelindo II tersebut menunjuk sejumlah joint lead underwriter, termasuk PT Bahana Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas.

Direktur Bahana Sekuritas Ermawati S Erman mengatakan, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan salah satu IPO dengan target dana yang cukup besar tahun ini.

Size yang besar memang selalu dari BUMN atau perusahaan yang merupakan bagian dari konglomerasi. Semester II nanti kami lihat pasarnya masih bagus,” kata dia di Jakarta, baru-baru ini

Sebagai informasi, rencana IPO Pelabuhan Tanjung Priok telah digaungkan sejak akhir 2018. Perseroan dikabarkan bakal melepas hingga 30% saham ke publik. Dana IPO akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi usaha tahun ini.

Perusahaan yang didirikan pada 10 Juni 2013 itu memiliki tugas untuk melayani kapal penumpang, serta barang domestik dan mancanegara. Perseroan menyediakan pelayanan jasa terminal petikemas, jasa curah kering, curah cair, bunkering, serta jasa pergudangan dan lapangan.

Adapun Pelindo II telah dua kali mengantar anak usahanya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 2017. Pertama, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) yang mencatatkan sahamnya pada Desember 2017, kemudian PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) melantai di BEI pada Juli 2018

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN