Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jajaran direksi Morenzo memegang sertifikat pencatatan saham di BEI

Jajaran direksi Morenzo memegang sertifikat pencatatan saham di BEI

HARGA SAHAM “AUTO REJECT” ATAS

Raup Dana IPO Rp 41,16 Miliar, Morenzo Fokuskan Modal Kerja

Senin, 14 September 2020 | 12:25 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id -  PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk (ENZO) resmi mencatatkan (listing) saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sedangkan dana yang diperoleh dari penawaran umum perdana (intial public offering/IPO) saham perseroan untuk modal kerja.

Berdasarkan prospektus perseroan di keterbukaan informasi, pihaknya akan menggunakan dana yang didapatkan dari aksi tersebut untuk modal kerja, antara lain pembelian bahan baku, biaya gaji dan bahan pembantu produksi perseroan.

Perseroan sebelumnya telah menuntaskan IPO saham dengan raihan dana segar sebesar Rp 41,16 miliar. Saham yang ditawarkan perseroan sebanyak 392 juta saham dengan harga pelaksanaan Rp 105.

Secara bersamaan, perseroan juga menerbitkan sebanyak 196 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan sejumlah 13,11% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. “Dana yang diperoleh dari hasil Waran seluruhnya untuk modal kerja perseroan,” ujar Sekretaris Perusahaan Ratna Sari Ismianti dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/9).

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru selain pemegang saham hasil konversi MCB yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS). Setiap pemegang dua saham baru berhak memperoleh satu waran seri I.

Dalam aksi pencatatan saham ini, Morenzo Abadi Perkasa menunjuk PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan selama masa penawaran, perseroan mencatat oversubscribed saham ENZO sebanyak 1,29 kali dari penawaran atau 29,74 kali dari poolin.

Sementara itu, berdasarkan data RTI, pada pembukaan perdagangan hari ini harga saham perseroan meningkat di level 141 atau naik sebanyak 34,29%. Sedangkan untuk market capital perseroan sejumlah 304,92 miliar.

Sebagai informasi, Morenzo Abadi Perkasa bergerak di bidang usaha pengolahan distribusi hasil perikanan (rajungan dan makan laut beku). Perseroan merupakan salah satu pengolah daging kepiting rajungan pasteurisasi di Indonesia dan telah mengekspor produknya ke Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Hong Kong.

Saat ini, perseroan tengah melakukan kegiatan usaha dalam bidang pengolahan dan ekspor daging rajungan dan makanan beku yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah dan pabrik yang dijalankan anak perusahaan di Kawasan Industri Medan II, Sumatera Utara.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN