Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN) Antonyo Hartono Tanujaya (kedua kanan), bersama Komisaris Utama PLAN

Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN) Antonyo Hartono Tanujaya (kedua kanan), bersama Komisaris Utama PLAN

Resmi Listing, Saham Planet Properindo Jaya Melesat 8,92%

Selasa, 15 September 2020 | 14:55 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN) setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) berniat menggunakan dana hasil Initial Public Offering (IPO) untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Perseroan sendiri merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang properti, akomodasi dan manajemen perhotelan.

Direktur Utama Planet Properindo Jaya, Antonyo Tanujaya mengatakan, aksi ini menjadi bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola agar dalam bisnisnya di sektor ini perseroan dapat lebih berkembang. Setelah aksi ini perseroan berniat menggunakan dana tersebut untuk membangun sejumlah infrastruktur interior hotel yang dimilikinya saat ini yang berlokasi di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun dalam aksi ini perseroan melepas sebanyak melepas sebanyak 267,85 juta saham baru atau setara 30% dari modal yang disetor dan ditempatkan perseroan dengan harga penawaran umum perdana yakni Rp 112 per saham. Perseroan menunjuk PT Indo Capital Sekuritas selaku penjamin emisi efek.

“Dengan jumlah tersebut perseroan diperkirakan akan mengantongi dana segar sebanyak Rp 30 miliar, setelah digunakan untuk pembangunan tersebut, sisa dari dana sekitar 20% akan digunakan untuk modal kerja perseroan,” jelasnya saat seremoni pencatatan yang digelar secara virtual di BEI, Selasa (15/9).

Sedangkan saham perseroan dicatatkan pada papan akselerasi yang dikhususkan untuk perusahaan rintisan dengan skala kecil menengah menemani PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PIGIJO) yang telah masuk pada awal Januari 2020 lalu. Tercatat hingga penutupan sesi I saham perseroan yang berkode PLAN ini meningkat 9,82% menjadi Rp 123 per saham.

Antoyo melanjutkan perseroan optimis prospek bisnis perseroan dalam bidang perhotelan saat ini akan terus meningkat sejalan dengan program pemerintah untuk mengenjot sektor pariwisata. Hal ini tercermin dari Pertumbuhan PDB pariwisata di atas rata-rata industri dengan spending US$ 1 Juta atau PDB 170 %, tertinggi di industri. Selain itu, sektor pariwisata merupakan penyumbang 9,8 juta lapangan pekerjaan, atau sebesar 4,8%.

“Ke depannya kami berniat melakukan ekspansi bisnis dengan menyediakan layanan mulai dari bantuan teknis, pra-pembukaan hotel, manajemen operasi harian, penjualan & pemasaran dimana fokus untuk hotel, resort, villa dan apartemen,”ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN