Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manajemen Triniti Dinamik saat menggelar listing perdanan saham di BEI. Sedangkan dana yang diraup dari IPO saham senilai Rp 151,4 miliar

Manajemen Triniti Dinamik saat menggelar listing perdanan saham di BEI. Sedangkan dana yang diraup dari IPO saham senilai Rp 151,4 miliar

Saham “Auto Reject” Atas, Triniti Dinamik Raih Dana IPO Rp 151,4 Miliar

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:39 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, Investor.id - PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE), perusahaan yang bergerak dalam bidang real estat dan pengembangan properti, berhasil meraup dana segar Rp 151,4 miliar dari penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Sedangkan listing perdana saham TRUE di Bursa Efek Indonesia (BEI) berhasil mencetak kenaikan harga hingga auto reject atas (ARA).

Direktur Utama Triniti Dinamik Samuel Stepanus mengatakan, seluruh dana hasil IPO saham setelah dikurangi biaya-biaya emisi, yakni Rp 22,80 miliar, akan digunakan untuk melunasi pembelian ruang kantor yang berlokasi di APL Tower.

Perseroan juga menyiapkan Rp 91 miliar untuk pembayaran sebagian pembelian tanah yang berlokasi di Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, seluas 14,9 hektare. Lahan tersebut nantinya digunakan untuk pembangunan perumahan.

"Selain itu, sisanya digunakan untuk tambahan modal kerja perseroan, seperti pembayaran kepada kontraktor sehubungan dengan proyek The Smith atau untuk membiayai kegiatan operasional perseroan lainnya," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (10/6).

Dengan menyandang status sebagai perusahaan terbuka, sambung Stepanus, Triniti Dinamik akan selalu menerapkan prinsip good corporate governance (GCG) dalam melakukan kegiatan bisnisnya. Perseroan juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk berkembang dan tumbuh menjadi lebih besar setelah ada dukungan masyarakat yang menjadi pemegang saham perseroan.

"Meskipun kondisi perekonomian nasional yang belum pulih total sebagai akibat pandemi Covid-19, perseroan tetap optimis bahwa bisnis real estate dan pengembangan properti akan memberikan kontribusi positif bagi pemegang saham dan para pemangku kepentingan," ungkap Samuel.

Triniti Dinamik resmi menjadi perusahaan tercatat (emiten) ke-20 di BEI tahun 2021 setelah melepas sebanyak 1.513.970.000 saham atau setara dengan 20,00% saham yang dilepas ke masyarakat. Saham tersebut dilepas dengan harga penawaran sebesar Rp 100 per saham, sehingga diperoleh dana Rp 151,4 miliar.

Saat melantai perdana, harga saham TRUE ditutup hingga menembus batas auto reject atas (ARA) pada sesi I, Jumat (10/6), setelah naik 35% ke level Rp 135 per saham. Saat ini, nilai kapitalisasi pasar TRUE tercatat sebesar Rp 1,02 triliun. Begitu juga dengan TRUE-W melonjak ke level Rp 127.

Perseroan telah bergelut di bidang real estate dan pengembangan properti lebih dari 7 tahun di Tangerang dan sekitarnya ini juga menerbitkan sebanyak 1.513.970.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau sebanyak 25,00% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO ini disampaikan.

Setiap pemegang satu saham perseroan berhak memperoleh satu waran dengan ketentuan setiap waran tersebut memiliki hak untuk ditukarkan menjadisaham . Waran seri I mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3 tahun. Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak untuk melakukan pembelian saham biasa atas nama dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 125 yang dapat dilakukan setelah 6 bulan sejak efek dimaksud.

Selama masa penawaran umum yang berlangsung pada tanggal 3-4 Juni 2021, saham TRUE banyak diminati oleh masyarakat dengan adanya kelebihan permintaan (oversubscribed) sekitar 201,09 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) yang ditawarkan kepada masyarakat.(lov)

 

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN