Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi rapat. Foto: rawpixel (Pixabay)

Ilustrasi rapat. Foto: rawpixel (Pixabay)

Unicharm Pastikan IPO Januari 2020

Gita Rossiana, Rabu, 28 Agustus 2019 | 20:31 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Unicharm Indonesia terus melanjutkan langkah untuk melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Rencana IPO ini akan dilakukan tahun depan dengan nilai Rp 1 triliun.

Dalam IPO tersebut, PT Sinarmas Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin emisi (underwriter). Direktur Sinarmas Sekuritas Kerry Rusli mengatakan, proses IPO tersebut membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk registrasi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah mendapatkan persetujuan efektif dari regulator, perseroan akan memproses langkah selanjutnya. "Kemungkinan listing pada Januari 2020 dengan menggunakan dasar pembukukan Juni 2019," ujar dia di Jakarta belum lama ini.

Dari IPO tersebut, perseroan berencana melepas sekitar 20% saham ke publik. Adapun nilai yang bisa diperoleh dari IPO tersebut bisa mencapai Rp 1 triliun.

Sebelumnya, manajemen Unicharm dalam pernyataan resmi mengungkapkan, pihaknya berencana untuk melepas anak usahanya, yakni Unicharm Indonesia melantai di bursa efek. Hal ini merupakan strategi perseroan untuk melebarkan sayap ke Asia. Unicharm juga memastikan pasca IPO nanti, kinerja dari Unicharm Indonesia tetap akan terkonsolidasi dengan Unicharm.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN