Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) Sapto Utomo Hidajat (kanan) bersama Komisaris Utama SNLK Surjo Luhur Hidajat memperlihatkan Sertifikat  Pencatatan Saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI) usai pencatatan perdana saham SNLK di BEI, Senin (29/3/2021). Foto:  BeritaSatu Photo/Humas BEI

Direktur Utama PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) Sapto Utomo Hidajat (kanan) bersama Komisaris Utama SNLK Surjo Luhur Hidajat memperlihatkan Sertifikat Pencatatan Saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI) usai pencatatan perdana saham SNLK di BEI, Senin (29/3/2021). Foto: BeritaSatu Photo/Humas BEI

SAHAM SNLK DITUTUP AUTO REJECT ATAS

Usai 'Listing', Sunter Lakeside Hotel Kembangkan Pasar "Long Stay"

Senin, 29 Maret 2021 | 17:01 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA, Investor.id - PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) sedang mempersiapkan perluasan pasar dengan pengembangan bisnis hotel yang menyasar segmen pasar long stay setelah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Direktur Sunter Lakeside Hotel Sapto Utomo Hidajat mengatakan, dana hasil penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) yang diraup perseroan akan digunakan untuk pengembangan fasilitas utama dan penunjang hotel-hotel milik perseroan.

“Selain itu, dana ini akan dimanfaatkan dalam program Long Stay Rooms dengan mengkonversi sebanyak 100 kamar menjadi kamar long stay,” jelasnya usai virtual listing di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/3).

Sapto mengatakan, program tersebut sejalan dengan permintaan pasar long stay yang terus bertumbuh, apalagi hotel Sunter Lake Side memiliki banyak keunggulan dari fasilitas yang tersedia, dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan fasilitas sejenis.

Sunter Lake Side sebelumnya berhasil menggelar panawaran umum perdana sebanyak 150 juta saham baru atau sebesar 33,33% dari seluruh total modal disetor penuh setelah IPO. Saham baru tersebut ditawarkan pada harga Rp150,- per saham, sehingga jumlah dana segar yang diperoleh perseroan berjumlah Rp 22,5 miliar.

“Langkah ini, merupakan bagian dari langkah kami untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan, meningkatkan tata kelola perusahaan atau good corporate governance serta membuka akses lebih luas terhadap sumber pendanaan di pasar modal,” ujar dia.

Adapun, PT Victoria Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi. Usai listing, perseroan menjadi emiten ke-10 yang listing di BEI tahun ini dan tercatat sebagai emiten ke 723. Saham SNLK ditentukan pula oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Efek Syariah, dengan keputusan tersebut maka saham SNLK masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).

Direktur Victoria Sekuritas Indonesia R.A. Wisnu Widodo mengatakan bahwa proses bookbuilding dan penawaran umum telah berjalan dengan lancar, selain itu, tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal. “Umumnya pada industri Perhotelan dimana Perseroan bergerak saat ini, “ kata dia.

Sebagai informasi, Sunter Lakeside Hotel berdiri pada tahun 1991 dengan kegiatan usaha utama di bidang perhotelan. Sunlake Hotel terletak di Jalan Danau Permai Raya, Sunter Jaya dengan mengusung konsep hotel dengan nuansa modern dan klasik. Memiliki 228 unit kamar, ballrooms (MICE), berbagai varian restoran, lounge, semi-olympic swimming pool, tennis courts, gymnasium hingga spa serta fasilitas hotel lainnya yang lengkap berstandar internasional.

Sementara itu, harga saham perdana SNLK dibuka langsung melonjak hingga auto reject atas (ARA) setelah menguat Rp 52 (34,67%) menjadi Rp 202. Penguatan tersebut bertahan hingga akhir penutupan perdagangan saham Senin (29/3).

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN