Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab. Foto: IST

Grab. Foto: IST

Grab akan Hadirkan Tile Tiket

Jumat, 26 April 2019 | 10:04 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA – Grab segera memperkenalkan tile Tiket dalam aplikasi Grab kepada pelanggan di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, Grab selalu punya segudang solusi untuk membuat hidup pengguna menjadi #AutoGampang hanya melalui satu aplikasi.

Tiket bagi pengguna di Indonesia secara bertahap. Pada Mei 2019, pengguna Grab sudah bisa melakukan pembelian tiket nonton langsung dari aplikasi Grab. Karena itu, pengguna tidak perlu lagi bingung saat ingin menonton film layar lebar favorit di bioskop kesayangan.

Grab ingin memudahkan penggunanya mulai dari mendapatkan layanan pesan antarmakanan, pengantaran barang, layanan belanja kebutuhan sehari-hari, akses menonton video hiburan, hingga layanan pemandu perjalanan dengan transportasi publik dalam satu aplikasi. Kehadiran tile Tiket juga akan menambah kelengkapan Grab sebagai everyday super app.

Berdasarkan data dari PWC tahun 2017, sektor hiburan dan media ditargetkan bertumbuh hingga lebih dari 40% pada 2021 menjadi US$ 64,5 miliar.

Selain itu, Indonesia telah menjadi pasar box office terbesar nomor 15 dengan jumlah layar lebar yang saat ini mencapai 1.700 dan diharapkan terus bertambah hingga menjadi lebih dari 3.000 dalam tiga tahun mendatang.

Grab Bike. Foto: IST
Grab Bike. Foto: IST

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan, Grab menyadari potensi yang begitu besar pada sektor hiburan, khususnya industri film layar lebar di Indonesia. Sayangnya, pengguna masih sering mengalami berbagai permasalahan dalam pembelian tiket bioskop, seper ti memilih bioskop, biaya transaksi secara online yang tidak transparan, maupun website pemesanan tiket dengan tampilan yang sulit dipahami.

“Peluncuran tile Tiket di aplikasi Grab merupakan salah satu langkah nyata kami sebagai aplikasi Super(hero) yang selalu siap memberikan solusi serta kemudahan bagi seluruh pengguna Grab di Indonesia,” ungkap Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia.

Rencana peluncuran tile Tiket merupakan hasil kerja sama antara Grab dengan BookMyShow, salah satu start-up lulusan program Grab Ventures Velocity angkatan pertama. Melalui tile Tiket, pengguna di Indonesia akan lebih mudah mencari, membandingkan harga, dan membeli tiket nonton dari beberapa jaringan bioskop nasional terbesar, seperti CGV dan Cinemaxx langsung dari aplikasi Grab.

Selain mendapatkan kemudahan akses untuk membeli tiket nonton tanpa harus membuat akun baru, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan mudah dengan pembayaran nontunai di aplikasi Grab.

Grab juga berencana untuk mengembangkan daftar layanan yang ditawarkan melalui tile Tiket, sehingga ke depannya, para pengguna dapat membeli tiket untuk acara-acara hiburan lain melalui tile tersebut.

Peluang Besar

GrabCar. Foto: IST
GrabCar. Foto: IST

CEO & Head of Product Book- MyShow Southeast Asia Kenneth Tan menuturkan, Grab memimpin dalam upaya pembentukan ekosistem super app di Asia Tenggara, dan, BookMyShow melihat peluang besar untuk menggabungkan keahlian yang dimiliki untuk mewujudkan tujuan tersebut. Apalagi, BookMyShow rata-rata telah menjual 20 juta tiket dalam sebulan.

BookMyShow memiliki wawasan mendalam pada bisnis tiket hiburan yang dibangun selama dua dekade. Karena itu, pihaknya sangat bersemangat dengan peluang yang dapat diraih berkat jangkauan Grab yang luas dan fokus untuk menginterpretasikan kembali keunikan yang dimiliki.

“Kerja sama ini mer upakan perkembangan besar dan kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Grab untuk melayani pelanggan lewat layanan yang menawarkan perubahan dan kenyamanan,” ungkap Kenneth Tan.

Grab di Indonesia. Foto: Investor Daily/IST
Grab di Indonesia. Foto: Investor Daily/IST

Ongki melanjutkan, Grab sangat senang dapat bermitra dengan Book- MyShow untuk meluncurkan layanan terbaru tile Tiket bagi pengguna setia di Indonesia. Tile Tiket akan memberikan akses layanan hiburan yang lebih lengkap lagi di dalam aplikasi Grab agar pengguna bisa semakin mudah menonton film layar lebar favorit dengan orang terdekat.

“Ke depannya, kami berharap untuk dapat menyediakan layanan yang lebih ber variasi. Kami akan terus melakukan inovasi dalam mengurangi segala permasalahan hidup seharihari yang dialami oleh para pengguna kami,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN