Menu
Sign in
@ Contact
Search
Asus VivoBook Ultra A412

Asus VivoBook Ultra A412

Asus VivoBook Ultra A412, Ultrabook Terkecil di Dunia

Sabtu, 22 Jun 2019 | 05:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

Asus, vendor asal Taiwan, kembali memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerfull. Ultrabook ini diklaim memiliki desain terkecil di dunia. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, perangkat ini tampil dengan performa terbaik di kelasnya.

Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas, sehingga mempermudah mobilitas penggunanya. “Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” kata Jimmy Lin, country manager Asus Indonesia, saat peluncuran di Jakarta, Kamis (20/6).

VivoBook Ultra A412 menyandang gelar sebagai world’s smallest colorful 14-inch ultrabook, atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya.

Panjangnya 32 cm dan memiliki lebar 21 cm, sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

Advertisement

Perangkat ini telah dilengkapi dengan beragam fitur premium, seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar tampil dengan ukuran hanya 5,7 mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil, serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83%.

Fitur premium lainnya ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook digunakan, bodinya akan sedikit terangkat, sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalamnya dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern, seperti pembaca sidik jari, atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini membuat ultrabook menjadi lebih aman.

Berita selanjutnya bisa dibaca: https://subscribe.investor.id/

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com