Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Antusiasme peserta 5G Rising Star - ZTE Indonesia 2019 Campus Recruitment. (Foto: ZTE Indonesia)

Antusiasme peserta 5G Rising Star - ZTE Indonesia 2019 Campus Recruitment. (Foto: ZTE Indonesia)

ZTE Cari Talenta Teknologi di ITS Surabaya

Senin, 16 September 2019 | 06:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - ZTE Corporation, perusahaan penyedia solusi teknologi telekomunikasi multinasional, menggelar 5G Rising Star-ZTE Indonesia 2019 Campus Recruitment di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Acara tersebut diadakan untuk mencari lulusan terbaru yang berbakat untuk bergabung dengan perusahaan.

Para kandidat diundang untuk menyerahkan resume dan langsung mengikuti tes teknis dan proses wawancara. Jika memenuhi syarat dan lolos seleksi, alumni ITS Surabaya yang terpilih akan diangkat menjadi karyawan ZTE.  

Marketing Director ZTE Indonesia Bai Jie mengatakan, era teknologi seluler generasi kelima (5G) akan datang, dan komersialisasi masalnya diprediksikan terjadi tahun 2022. Karena itu, pihaknya merasa penting untuk mempersiapkan talenta lokal yang unggul dari Indonesia guna bersaing di pasar telekomunikasi di masa depan dan meningkatkan pangsa pasar.

“Melalui program perekrutan kampus di universitas nasional yang bergengsi ini (ITS), kami berharap dapat mengumpulkan para pemilik bakat yang kuat dan kompetitif untuk menyambut era 5G mendatang,” kata Jie, dalam keterangannya, pekan lalu.

Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati menambahkan, program yang digelar ZTE tersebut merupakan kesempatan bagi mahasiswa ITS untuk bekerja di perusahaan multinasional dan terus mengembangkan talentanya. “Kerja sama ini menjadi langkah baru untuk mempererat kerja sama antara ZTE dan ITS,” ungkap Bambang.

Selain menjalankan proses seleksi calon karyawan, program 5G Rising Star ZTE juga menawarkan bagi kandidat terpilih untuk mengikuti pelatihan di luar negeri, lingkungan kerja lintas budaya, pengembangan karier, dan paket kompensasi yang kompetitif.

Selain di ITS, program itu akan diadakan di beberapa universitas bergengsi di kota-kota lain di Indonesia. Beberapa di antarnya kegiatan akan digelar di Jakarta dan Bandung karena ZTE menargetkan untuk merekrut 20 technical engineer.

“Ini adalah bukti komitmen bahwa ZTE aktif untuk mengambil bagian dalam pengembangan industri ICT (information and communication technologies) di Indonesia. Tidak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusianya,” tambah Jie.

Sementara itu, pada Juli 2019, ZTE juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan ITS Surabaya untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi sepuluh mahasiswa Teknik Elektro yang memenuhi syarat dan terpilih.

ZTE sangat mementingkan penelitian dan pengembangan untuk inovasi teknologi. Punya 15 pusat penelitian dan pengembangan/litbang (research and deveopment/R & D) yang tersebar di seluruh dunia, setiap tahun, ZTE mengalokasikan setidaknya 12% dari pendapatan tahunannya untuk kegiatan litbang.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN