Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom (ketiga dari kiri) saat press conference di Jakarta, Senin, (24/2)

Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom (ketiga dari kiri) saat press conference di Jakarta, Senin, (24/2)

2020, Telkom Targetkan Pelanggan IndiHome Capai 8,3 juta

Emanuel Kure, Senin, 24 Februari 2020 | 15:32 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan lndiHome yang merupakan salah satu lini bisnis fixed broadband mencapai 8,3 juta pelanggan pada 2020, dari 7 juta pelanggan pada 2019.

“Tahun 2019 kita mencapai 7 juta pelanggan. Pertumbuhan akhir 2018 itu 5,1 juta pelanggan dan akhir 2017 itu hampir 3 juta pelanggan. Tentu dengan adanya pertumbuhan seperti ini, kita terus menaikan targetnya. Hal ini dilakukan melalui peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan,” kata Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom di Jakarta, Senin (24/2).

Menurut Ana, sapaan Siti Choiriana, Telkom memiliki strategi untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan IndiHome. Di antaranya, dari sisi penjualan, pihaknya akan fokus pada penetrasi penjualan IndiHome melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing.

Lau, mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun, serta mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick yang menarik seperti IndiHome Semarak Kebahagiaan, IndiHome Wujudkan Rumah Ceria 2020 dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan IndiHome, IndiHome memiliki standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan.

“Untuk segmen apartmen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan fiber ke lokasi tersebut dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik untuk apartmen dan premium klaster,” ujar Ana.

Tak hanya itu, IndiHome juga terus berinovasi dalam menciptakan produk digital yang lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Kali ini, IndiHome melakukan inovasi produk dengan menciptakan IndiHome Lite, produk yang menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua pelanggan sekaligus dengan harga yang terjangkau.

Dari aspek peningkatan pelayanan pelanggan IndiHome, lanjut Choiriana, IndiHome terus melakukan improvement menuju layanan one day service, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk ditangani teknisi IndiHome.

IndiHome juga memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan melalui berbagai billing payment point. Saat ini, pembayaran tagihan IndiHome dapat dilakukan melalui berbagai moda baik online maupun offline.

“IndiHome selalu mengedepankan kepentingan dari pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga produknya agar dapat mewujudkan masyarakat digital serta menghapus kesenjangan digital di Indonesia. IndiHome juga berharap dapat selalu menjadi bagian dari langkah keluarga Indonesia untuk terus menjadi bangsa yang maju dan berdaya saing global,” ungkap Ana.

Saat ini, IndiHome juga telah tersedia di 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia. Wilayah yang dimasuki IndiHome juga termasuk wilayah 3 T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).

“Layanan fixed broadband IndiHone juga menyasar ke wilayah-wilayah 3T. Kami ingin memberikan akses internet ke semua lapisan masyarakan di seluruh Indonesia,” tegas Ana.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN