Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolaborasi zakat  secara digital bersama Grab, Baznas, Layanan Syariah LinkAja, dan  BenihBaik.com di aplikasi Grab. (IST)

Kolaborasi zakat secara digital bersama Grab, Baznas, Layanan Syariah LinkAja, dan BenihBaik.com di aplikasi Grab. (IST)

Fasilitasi Zakat dan Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia

Grab Kerja Sama dengan LinkAja, Baznas, dan BenihBaik.com

Kamis, 6 Mei 2021 | 19:39 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan komitmennya untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia. Grab pun bekerja sama dengan Layanan Syariah LinkAja, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), dan BenihBaik.com, untuk menghadirkan akses zakat untuk pengguna di aplikasi Grab.

Melalui kolaborasi tersebut, Layanan Syariah LinkAja akan menjadi salah satu opsi pembayaran bagi pengguna dalam menunaikan zakat di aplikasi Grab, di mana Baznas menjadi lembaga resmi pendistribusian donasi.

Advertisement

Zakat dan infak yang terhimpun akan disalurkan melalui Baznas untuk program pendistribusian dan pendayagunaan di berbagai wilayah Indonesia. Khusus  Ramadan ini, donasi ‘Paket Ramadan Bahagia’ yang terkumpul akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui layanan GrabExpress di portal Grab for Business.

President Director of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, dengan misi GrabForGood, kolaborasi bersama Layanan Syariah LinkAja, Baznas, dan BenihBaik.com, memperkuat komitmen Grab untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif di Indonesia dengan menghadirkan solusi finansial untuk memenuhi kebutuhan keseharian.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat mendukung operasional kami dalam setiap layanan dengan menggunakan sistem syariah dan memberikan kemudahan untuk para pengguna terhadap metode pembayaran yang mereka inginkan,” ujar Ridzi, dalam pernyataannya, Kamis (6/5).

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menambahkan, pertumbuhan ekosistem pembayaran syariah digital telah menjadi fokus LinkAja. Layanan Syariah LinkAja ingin menjadi solusi bagi pembayaran digital masyarakat Indonesia yang juga mendukung pemulihan ekonomi.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi bersama Grab, Baznas, dan BenihBaik.,com untuk memperluas ekosistem dan menjangkau lebih banyak pengguna, termasuk mitra pengemudi Grab dan mitra agen GrabKios,” imbuhnya.

Ketua Baznas  Prof Dr KH Noor Achmad, MA, pun menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama dengan Grab, Layanan Syariah LinkAja, dan BenihBaik.com, yang telah menyediakan akses donasi zakat digital bagi masyarakat Indonesia.

“Baznas juga senang dapat berkolaborasi dengan Grab untuk mendorong para UMKM penerima manfaat program Z-Mart Baznas agar dapat tergabung dalam ekosistem Grab," tutur Prof Noor.

Founder dan CEO BenihBaik.com Andy F Noya menyampaikan, BenihBaik.com berkomitmen untuk selalu mendukung orang yang membutuhkan melalui platform donasi digital. Hal ini juga sebagai bagian dari komitmen BenihBaik.com untuk mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik kolaborasi ini dengan menghadirkan inovasi yang baik untuk memberikan akses nontunai berupa donasi digital bagi masyarakat Indonesia melalui Layanan Syariah LinkAja sebagai salah satu pilihan pembayaran,” tuturnya.

Berbagi Kebaikan

Inisiatif tersebut dilakukan mulai Ramadan 2021. Bersama Baznas dan BenihBaik.com, Grab memudahkan akses untuk menunaikan zakat secara digital  di aplikasi Grab dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja sebagai opsi pembayaran.

Zakat dan infak yang terhimpun akan disalurkan melalui Baznas untuk program pendistribusian dan pendayagunaan di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus Ramadan, donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ yang terkumpul akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui layanan GrabExpress di portal Grab for Business. 

Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, Grab juga membuka kesempatan bagi pengguna untuk berbagi rezeki kepada yang membutuhkan seperti pekerja informal dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja sebagai pilihan pembayaran.

Sementara itu, pengguna Grab bisa mengaktifkan opsi pembayaran LinkAja di aplikasi Grab. Melalui kolaborasi ini, Grab menawarkan kemudahan bagi pengguna yang memilih pembayaran syariah dan mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Edukasi dan Festival

Selaras dengan kolaborasi strategis Grab dan Baznas, Grab menyediakan edukasi Zakat bersama Baznas di platform GrabAcademy untuk para mitra pengemudi Grab. Sesi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada mitra pengemudi Grab tentang manfaat dan pentingnya zakat.

Selanjutnya, Grab dan Layanan Syariah LinkAja menyelenggarakan acara festival Ramadan yang akan disiarkan secara eksklusif untuk mitra pengemudi Grab dan mitra agen GrabKios di akun media sosial Grab selama Ramadan 2021.

Dalam festival tersebut, motivator terkenal, seperti Masmono, pemilik Ayam Bakar Mas Mono tampil sebagai tamu dan melakukan pendampingan dengan topik-topik menarik, sesi interaktif, games, dan Bazar Ramadan yang akan diadakan secara virtual.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN