Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Joji Yamamoto, presiden direktur NEC Indonesia. (IST)

Joji Yamamoto, presiden direktur NEC Indonesia. (IST)

Joji Yamamoto Ditunjuk Jadi Presiden Direktur NEC Indonesia

Senin, 10 Mei 2021 | 21:56 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT NEC Indonesia telah menunjuk Joji Yamamoto sebagai presiden direktur yang baru. Sebelum pengangkatannya, Yamamoto adalah presiden NEC Filipina.

Yamamoto telah malang melintang pada industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK/information and communication technology/TIK) kawasan Asia selama lebih dari 20 tahun, termasuk pengalamannya di NEC Corporation Thailand selama empat tahun.

Kali ini, penugasannya di Indonesia bukanlah yang pertama kali. Yamamoto pernah ditugaskan di Indonesia selama tahun 1995 -2002. Dia turut berperan dalam bisnis operator NEC Indonesia, sehingga memperoleh pengalaman dan pengetahuan berharga tentang market di Indonesia.

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk memimpin NEC Indonesia dalam situasi new normal. Kita menyaksikan kebangkitan ekonomi digital di seluruh dunia, dan Indonesia juga telah membuat kemajuan pesat dalam proses digitalisasi,” ujar Yamamoto, dalam pernyataannya, dikutip Senin (10/5).

Dia pun berharap dapat bekerja sama dengan mitra dan pelanggan NEC Indonesia dalam beberapa waktu mendatang, sehingga seluruh pihak yang terlibat dapat menciptakan solusi yang mendukung keberhasilan bersama di era digital ini.

NEC Indonesia telah menghadirkan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh NEC Corporation dan menyesuaikan produknya untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasar Indonesia.

Kali ini, NEC Indonesia berfokus pada peningkatan kekuatannya dalam TIK, termasuk teknologi autentikasi biometrik untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dengan menawarkan solusi yang memecahkan masalah pelanggannya.

Perusahaan juga ingin memajukan penyelesaian masalah sosial yang sejalan dengan nilai-nilai sosial, yaitu keselamatan, keamanan, keadilan, dan efisiensi untuk mempromosikan dunia yang lebih berkelanjutan di mana setiap orang memiliki kesempatan untuk mencapai potensi penuhnya.

NEC pertama kali mendirikan kantor perwakilan di Jakarta pada 1968. Selama bertahun-tahun,  NEC Indonesia menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur telekomunikasi untuk negara dan telah memperkenalkan beberapa teknologi dan solusi NEC. Hal ini membuatnya mencapai posisi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi menyeluruh untuk industri telekomunikasi Indonesia.

Saat ini, dengan kantor pusat yang berada di Jakarta dan 20 project offices di berbagai wilayah di Indonesia, NEC Indonesia terus berperan penting dalam menyediakan solusi di bidang telekomunikasi dan bisnis TI bagi pelanggannya, baik dari kalangan pemerintahan maupun perusahaan.

Sementara itu, induk usahanya, NEC Corporation telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan sambil menerapkan slogan Orchestrating a brighter world. NEC memungkinkan bisnis dan masyarakat untuk beradaptasi dengan perubahan cepat yang terjadi baik di masyarakat maupun pasar.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN