Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Telkomsel adakan program Magang Kampus Merdeka bagi mahasiswa. (IST)

Telkomsel adakan program Magang Kampus Merdeka bagi mahasiswa. (IST)

Telkomsel Terima Magang Mahasiswa

Kamis, 17 Juni 2021 | 21:50 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Telkomsel, leading digital company di Indonesia, terus mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul siap kerja dan berdaya saing. Hal ini diwujudkan dengan menyediakan program magang bagi mahasiswa di Telkomsel.

Program yang disebut sebagai Magang Kampus Merdeka yang didampingi oleh para mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing ini merupakan bagian dari dukungan dan partisipasi pada program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Adanya kolaborasi antara sektor pendidikan dan industri diharapkan akan mempertajam kemampuan generasi muda yang siap kerja dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Hingga pada akhirnya, mereka dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia menjadi bangsa digital yang berdaulat dan mandiri.

“Telkomsel memaknai program Magang Kampus Merdeka ini sebagai momentum dalam membuka semua peluang bagi generasi muda Indonesia untuk dapat memaksimalkan potensi melalui proses belajar langsung di industri dengan expert dari Telkomsel,” ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, Kamis (17/6).

Program Magang Kampus Merdeka sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan SDM berkualitas unggul yang nantinya menghasilkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan yang mampu memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi pemberdayaan berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap, program Magang Kampus Merdeka dapat memperkecil kesenjangan antara kompetensi yang dibutuhkan industri yang kian dinamis dan kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan baru perguruan tinggi,” imbuhnya.

Progam itu merupakan rangkaian dari program Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbud Ristek yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan kemampuan di luar program studi (prodinya).

Kegiatan akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minatnya dengan cara terjun langsung ke dunia kerja. Hal ini perlu sebagai persiapan karir yang komprehensif untuk mempersiapkan generasi terbaik Indonesia yang siap kerja.

Pengganti Kuliah

Melalui program tersebut, mahasiswa aktif yang sedang menempuh studi minimal semester lima di seluruh wilayah Indonesia akan mendapatkan sejumlah benefit. Salah satunya bisa mengikuti program magang di Telkomsel selama 5-6 bulan yang akan dikonversi menjadi nilai dengan bobot 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Program magang itu pun berbeda dari program magang pada umumnya. Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman terlibat langsung dalam berbagai project yang ada di Telkomsel selama satu semester, memiliki portfolio project, dan sertifikat yang dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja.

Kegiatan Magang Kampus Merdeka Telkomsel terbuka bagi seluruh mahasiswa minimal semester lima dari seluruh universitas yang ada di Indonesia dengan syarat sesuai kriteria pada masing-masing posisi. Program pendaftaran dibuka pada 10-30 Juni 2021 dengan mengikuti proses seleksi yang terdiri aaras seleksi administrasi dan interview.

Program itu merupakan strategi sinergi talent boosting antara Kemendikbud Rristek dan Telkomsel untuk mendapatkan lulusan yang memiliki karakter dan skill pembelajaran yang kuat, memiliki kemampuan inovasi yang baik, dan juga mampu menjadi problem solver terhadap masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN