Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih. (Youtube)

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih. (Youtube)

XL Axiata dan YABB Gelar Pelatihan untuk 1.000 Anak Muda

Rabu, 23 Juni 2021 | 10:50 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk,  melalui Program XL Axiata Future Leaders (XLFL), bekerja sama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menggelar pelatihan sejumlah keahlian untuk anak-anak muda agar siap memasuki dunia kerja di era digital.

Program pelatihan bertema #GenerasiGigih tersebut akan diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai daerah. Dalam kemitraan strategis ini, XLFL akan menjadi official learning partner selama enam bulan terhitung sejak 24 Mei 2021.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjalin kemitraan dengan YABB. Karena, XL Axiata  memiliki visi dan misi yang sama, yaitu mempersiapkan generasi muda dengan soft skills dan pelatihan agar bisa bersaing di industri global.

“Lewat kemitraan ini juga akan menjadi salah satu cara kami untuk saling berbagi ilmu dan keterampilan, juga pengalaman, sehingga XLFL bisa semakin luas membagikan pengetahuan dan keahlian kepada anak-anak muda Indonesia,” ungkap Ayu, panggilan akrab Tri Wahyuningsih, Rabu (23/6).

XLFL akan memfasilitasi pembelajaran soft skills dalam bentuk workshop, mentorship, maupun kursus online melalui elearn.id. Materi pelatihan terdiri atas Social Intelligence, Building Personal Impact, serta Early Career Preparation (CV, Interview).

Pelatihan akan berlangsung secara daring dalam enam kali pertemuan yang masing-masing terdiri atas dua jam selama enam hari. Para peserta pelatihan meliputi lulusan diploma, atau S1 jurusan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer, atau jurusan lain setara pada April 2021.

Selanjutnya, mahasiswa diploma semester enam D3/D4, atau S1 semester delapan jurusan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer, atau jurusan lain yang setara, atau lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tidak mendaftar sebagai mahasiswa perguruan tinggi pada April 2021 sampai Desember 2021.

YABB sendiri akan menghadirkan pembicara dalam pembahasan mengenai karier, teknologi, budaya, maupun inovasi sosial di dalam sesi workshop XLFL.

Program #GenerasiGigih dirancang sebagai pemecahan solusi bagi talenta teknologi muda Indonesia untuk mengikuti industri teknologi yang berkembang pesat dengan kompetensi dan cara pikir yang tepat.

Program difokuskan untuk mahasiswa jurusan teknologi dan lulusan SMK agar siap bekerja di industri teknologi setelah mendapat pelatihan selama enam bulan. Program terdiri atas tiga level berbeda.

Peserta yang paling gigih akan dipilih untuk melanjutkan ke level selanjutnya. YABB juga akan memberikan kesempatan kepada beberapa mahasiswa peserta dan alumni XLFL untuk menjadi bagian dari program #GenerasiGigih di level pemula.

YABB merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh Gojek di masa pandemi Covid-19 yang berkomitmen membantu masyarakat untuk membangun kembali dengan lebih baik. YABB memiliki misi untuk memanfaatkan teknologi, inovasi, dan pendidikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN