Menu
Sign in
@ Contact
Search
Game Online

Game Online

Ketahui 5 Cara Hindari Lag Saat Bermain Mobile Legend

Senin, 28 Jun 2021 | 18:01 WIB
Mashud (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Bermain game online merupakan salah satu kegiatan yang dapat menghilangkan kebosanan. Selain itu, game online juga dapat membuat seseorang terhubung satu sama lain dengan adanya fitur multiplayer. Pada saat ini, banyak game online yang dirancang dengan memiliki fitur murtiplayer tersebut, salah satunya adalah game Mobile Legend

Game Mobile Legend merupakan game yang cukup banyak dimainkan di Indonesia. Karena game ini berbasis online, maka menjaga kondisi game agar tidak mengalami lag merupakan hal terpenting yang harus dilakukan.

Apabila sebuah game mengalami lag, tentu kondisi game tersebut akan macet dan terlihat patah-patah ketika sedang dimainkan. Agar game anda tidak mengalami lag, ada baiknya menyimak tips yang dihadirkan oleh angkasa.co.id   

Mobile Legend merupakan game yang diterbitkan oleh perusahaan Moonton yang bertempat di Shanghai, China. Game ini memiliki gameplay yang terbilang cukup sederhana, Di mana Anda hanya perlu menghancurkan turret (menara) inti yang dimiliki oleh lawan, dan tentunya anda juga perlu melindungi turret anda sendiri.

Advertisement

Adapun 5 tips tersebut yaitu:

  1. Menggunakan Internet 4G

Kondisi lag pada game dapat disebabkan oleh koneksi jaringan yang kurang memadai. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan agar koneksi jaringan baik dan stabil. Anda dapat menggunakan Internet 4G untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir game Mobile Legend anda mengalami Lag.

  1. Selalu Update Game Mobile Legend

Game mobile Legend merupakan salah satu game yang rutin melakukan update. Update tersebut berfungsi memperbaharui game dari adanya bug, sekaligus menambah fitur baru dalam game itu sendiri.

Ketika Game mobile legend melakukan update, anda juga perlu mengupdate game Mobile Legend pada Smartphone atau PC anda. Dengan rutin mengupdate game Mobile legend, anda dapat menjaga kondisi game Mobile Legend agar tidak lag.

  1. Menggunakan Aplikasi Game Booster

Game booster merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh para gamer. Pasalnya, game booster mampu membuat permainan menjadi halus dan juga lancar ketika dimainkan. Game booster ini bekerja dengan cara memutuskan aktivitas yang terdapat pada aplikasi lain yang sedang runnimg atau sedang berjalan, sehingga koneksi akan berpusat pada game mobile legend anda. Selain itu, Game Booster dapat meningkatkan kinerja RAM dan tentu hal ini meningkatkan kecepatan game hingga 30%.

  1. Menurunkan Kualitas Grafis

Selanjutnya, cara lain mengatasi game Mobile Legend agar tidak lag yaitu dengan menurunkan kualitas grafis. Hal ini dapat dilakukan apabila Anda  memiliki koneksi internet yang tidak terlalu baik. Pada game Mobile legend ini terdapat tiga jenis kualitas grafis yaitu High, Mid dan Low. Anda dapat menemukan menu grafis ini pada option lalu memberikan tanda checklist pada kualiats grafis mid atau low.

  1. Jangan Bermain Game Saat Perangkat Sedang Charging

Bermain game saat proses charging dapat membuat permainan menjadi lag. Tidak hanya itu, Perangkat Anda juga akan cepat rusak. Oleh karenanya, persiapkan daya baterai yang memadai ketika hendak memulai permainan. Selain itu, anda juga perlu memastikan bahwa perangkat charging anda adalah barang original. Meskipun terlihat sepele, hal ini dapat memperbaiki kondisi Game Mobile Legend agar tidak lag.

“Selain beberapa tips diatas, anda juga perlu meperhatikan kondisi perangkat Anda. Apakah kompatibel dengan game Mobile Legend ini atau tidak,” pungkasnya.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com