Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi solusi layanan 3Dolphins melalui WhatsApp dan Instagram API. (IST)

Ilustrasi solusi layanan 3Dolphins melalui WhatsApp dan Instagram API. (IST)

3Dolphins SRM Hadirkan WhatsApp dan Instagram API

Senin, 5 Juli 2021 | 10:25 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - 3Dolphins SRM, perusahaan penyedia solusi bisnis (business solution provider), menghadirkan solusi WhatsApp Business API untuk pengoptimalan penggunaan WhatsApp dan Instagram Messenger API untuk Instagram Direct Message.

3Dolphins SRM terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai macam teknologi yang dapat mendukung semua kebutuhan bisnis untuk membangun pengalaman konsumen yang lebih baik.

CEO & Founder at 3Dolphins.ai (PT InMotion Inovasi Teknologi) Sonny Hastomo mengatakan, hal paling standar yang dapat diterapkan dengan sistem API adalah integrasi sistem bisnis dengan WhatsApp dan Instagram.

“Dengan itu, data dapat diakses dari satu sistem ke sistem lain dengan mudah dan cepat. Selain dengan sistem internal bisnis, API juga dapat diintegrasikan dengan sistem chatbot,” ujar Sonny, dalam pernyataannya, Senin (5/7).

Berbeda dengan kebanyakan chatbot di Indonesia yang hanya mampu melakukan percakapan sederhana, lanjut dia, salah satu kemampuan chatbot dari 3Dolphins SRM adalah kemampuannya mengotomasi seluruh proses customer journey mulai dari promosi, layanan informasi produk, transaksi, hingga penyelesaian komplain.

“Semua proses itu dapat secara otomatis diselesaikan,” imbuhnya.

Para konsumen (users) pun akan lebih cepat mendapatkan jawaban, atau layanan yang dibutuhkan dibandingkan dengan menunggu penanganan dari tim customer service. Sedangkan dari sisi bisnis, semakin banyak layanan dan transaksi yang dapat diproses dalam kurun waktu yang bersamaan.

Inovasi Lain

Tidak hanya menghadirkan WhatsApp Business Account dan Instagram DM bagi bisnis, inovasi lain yang dikembangkan 3Dolphins SRM adalah membuat percakapan chatbot semakin interaktif dengan menambahkan gambar, dokumen, video, audio, dan tombol interaktif di dalam satu pesan menggunakan fitur Digital Library.

Sejak awal dibuat oleh 3Dolphins SRM, Digital Library sudah dapat digunakan di messaging app lainnya hingga akhirnya saat ini dapat diimplementasikan di WhatsApp Business API dan Instagram DM.

Digital Library merupakan fitur yang sangat tepat untuk meningkatkan engagement dari pelanggan. Karena, menurut studi SocialBaker, konten interaktif akan mendapatkan engagement rate hingga 87%.

Berdasarkan statistik tersebut, Digital Library penting untuk mengemas informasi yang panjang menjadi bentuk lebih singkat dan menarik. Fitur interactive button-nya juga memudahkan pengguna untuk langsung memilih layanan yang dibutuhkan.

Bagi pebisnis yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website 3Dolphins.ai, atau berkonsultasi langsung mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan dengan menghubungi 3Dolphins SRM.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com