Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konferensi virtual kerja sama XL Axiata, Grab, dan Tokopedia, Jumat (20/8). (IST)

Konferensi virtual kerja sama XL Axiata, Grab, dan Tokopedia, Jumat (20/8). (IST)

Pacu Penjualan, XL Axiata Gandeng Grab dan Tokopedia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:59 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus  mendorong penjualan. Kerja sama ini efektif berjalan mulai Juli 2021.

Kerja sama dengan dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia  merupakan langkah yang ditempuh XL Axiata untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Dalam kerja sama tersebut, Grab dan Tokopedia akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi dalam platformnya.

 ”Kerja sama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia itu sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata,” ujar  Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata David Arcelus Oses, dalam konferensi virtual, Jumat (20/8).

Menurut dia, Grab dan Tokopedia merupakan platform yang menyediakan ekosistem sangat lengkap, sehingga bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata sekaligus akan  mendorong penjualan.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital Tanah Air," tambah Director of Partnership & Business Development Grab Indonesia Kertapradana Subagus.

Grab pun  telah menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business. Layanan ini telah hadir lebih dari tiga tahun untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia.

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia Katherina Tjin mengatakan, kemitraan dengan XL Axiata sejalan dengan komitmen Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital XL Axiata di mana dan  kapan pun.

“Kemitraan tersebut juga diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam medistribusikan produk digital melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah sekaligus menjadi kunci menghadapi pandemi dalam berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia,” tutur Katherina.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN