Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei MateBook D15. (IST)

Huawei MateBook D15. (IST)

Huawei MateBook D15 untuk Segmen Kaum Muda

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:46 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Huawei, vendor produk teknologi global asal Tiongkok, menghadirkan MateBook D15, laptop unggulan (flagship) serba guna untuk segmen konsumen kaum muda Indonesia. Varian ini ringan, tipis, bezelless dan layar penuh (full view display), terbuat dari bahan aluminium, mengadopsi fingerprint, dan bertenaga.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, untuk produk PC, Huawei tetap setia pada misi untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru di setiap iterasi.

“Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah menciptakan terobosan yang akan semakin membangun ekosistem dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya. Kami sangat bersemangat untuk membawanya ke genggaman konsumen,” ujar Patrick Ru, baru-baru ini.

MateBook D15 menawarkan tampilan full view 16:9 yang memiliki bezel ultra-tipis, hanya berukuran 5,3 mm, di sisi atas, kiri dan kanan layar. Dengan kamera tersembunyi, layarnya memiliki rasio screen-to-body yang tinggi, yaitu 87%. Berat laptop juga hanya 1,53 kg, sehingga cocok untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh.

Sementara itu, rasio screen-to-body sebesar 87% akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna. Tampilan layar penuh mendukung berbagai aktivitas kerja, menonton video, atau skenario lainnya menjadi lebih menyenangkan.

Bobotnya yang hanya 1,53 kg akan memberikan kemudahan pengguna untuk membawa laptop di dalam tas karena ringanDitambah lagi, desainnya yang ramping berbahan alumunium menjadikannya sebagai laptop flagship Huawei.

Panel Matebook D series terbaru juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah, sehingga memungkinkan perlindungan mata yang lebih baik untuk penggunanya.

Pengguna pun bisa menghabiskan waktu sepanjang hari di depan laptop, baik untuk bekerja, belajar, atau aktivitas lainnya. Tentunya, fitur pelindung akan membuat mata lebih nyaman dan terlindungi dari cahaya biru yang berlebihan.

Sementara itu, hal yang membuat MateBook D15 begitu istimewa karena desainnya yang apik dan estetis dengan sentuhan akhir warna abu-abu yang elegan dan tampilan full view.

Bezel ultra-tipis dan kamera yang terintegrasi pada keyboard juga memungkinkan untuk mengurangi dimensinya dan perangkat memiliki layar lebih besar dalam bentuk yang portabel.

MateBook D15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42Wh. Fungsionalitas ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menggunakan komputer tanpa harus khawatir tentang persentase daya.

Keamanan dan Hiburan

Terkait keamanan, seri Matebook D menawarkan dua elemen yang akan melindungi pengguna secara permanen. Di satu sisi, laptop memiliki fungsi One Touch, yang menggabungkan pembacaan sidik jari dengan tombol daya serta memungkinkan aktivasi sistem dan otentikasi pengguna dalam sekejap.

Selain itu, kamera internal yang dinonaktifkan di bawah tombol keyboard akan mencegah gangguan terkait privasi. Matebook D series diperdayakan oleh prosesor Intel Core i3-1011U Generasi ke-10 yang menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan tingkat stabilitas dan keandalan yang tinggi.

Selain itu, produk ini memiliki fitur Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan dengan lebih mudah.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan MateBook D15 yang membawa DNA dari keluarga Huawei MateBook dan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen kami yang ingin memiliki gadget yang dapat lebih meningkatkan potensinya,” pungkas Patrick.

MateBook D15 mulai tersedia 25 Agustus 2021 dengan harga Rp 8,99 juta. Hingga 12 September 2021, konsumen bisa mendapatkan keuntungan berupa laptop stand, perangkat lunak Office 365, backpack, dan wireless mouse dengan nilai total Rp 1,75 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN