Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-founder McEasy, Hendrik Ekowaluyo  (kiri) dan Raymon Sutjiono (kanan). (IST)

Co-founder McEasy, Hendrik Ekowaluyo (kiri) dan Raymon Sutjiono (kanan). (IST)

Start-up McEasy Raih Pendanaan Awal Rp 22 Miliar dari East Ventures

Selasa, 14 September 2021 | 17:58 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - McEasy, start-up penyedia solusi digital berbasis software-as-a-service (SaaS) untuk manajemen dan pelacakan kendaraan logistik, mengumumkan putaran pendanaan awal senilai Rp 22 miliar (US$ 1,5 juta) dari East Ventures.

Dana tersebut akan digunakan untuk dua tujuan utama, yakni memperkuat divisi penelitian dan pengembangan McEasy untuk membangun teknologi logistik kelas dunia serta divisi pemasaran dan penjualan untuk bisa menjangkau lebih banyak perusahaan yang bergerak di industri logistik dan rantai pasok di Indonesia.

Co-Founder McEasy Raymond Sutjiono mengatakan, sejak tahun 2019, pihaknya fokus menjadi katalis digitalisasi pada industri logistik dan rantai pasok di dalam negeri. Sistem pelacakan pintar diakuinya bukan hal baru di dunia otomotif dan industri.

Namun, McEasy tahu bagaimana cara mengintegrasikan hardware yang ada, mulai dari sensor hingga GPS, dengan platform yang dimilikinya untuk menjadi solusi tepat dari masalah di pasaran.

“Dengan rencana bisnis yang telah dirancang, kami percaya bahwa dana dari investor akan mendorong pertumbuhan perusahaan secara eksponensial,” tutur Raymond, dalam pernyataannya, Selasa (14/9).

Selama ini, manajemen transportasi logistik di Indonesia pada umumnnya masih memiliki beberapa tantangan. Salah satunya, sangat terbatasnya integrasi dari satu pihak ke pihak lain walaupun masih berada di rantai pasok yang sama.

McEasy pun hadir menawarkan jawaban bagi kebutuhan industri, yaitu vehicle smart management system (VSMS), transportation management system (TMS), dan smart driver apps.

Melalui integrasi dalam Smart Driver Apps, pelanggan McEasy dapat melacak posisi kendaraan dan seluruh biaya operasional secara transparan tanpa perlu repot untuk memeriksanya secara manual.

McEasy menggunakan model bisnis berbasis langganan (subscription) dan memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan skala bisnis pelanggan, seperti 3PL, 4PL, distributor, atau perusahaan brand.

Hingga saat ini, wilayah yang dijangkau solusi digital McEasy meliputi Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, serta Sulawesi.

Partner East Ventures Melisa Irene menuturkan, McEasy telah berhasil memberikan solusi dan produk yang cocok dengan berbagai pemain dalam industri logistik Indonesia untuk mengidentifikasi potensi pasar logistik yang tengah berkembang saat ini hingga pascapandemi Covid-19.

“Kami senang bisa menyambut McEasy ke dalam ekosistem East Ventures,” ujar Melisa.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN