Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk SB Diah Pudjiastuti menerima penghargaan Indonesia Customer Service Champions 2021. (ist)

Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk SB Diah Pudjiastuti menerima penghargaan Indonesia Customer Service Champions 2021. (ist)

Link Net Sabet Penghargaan Layanan Pelanggan Terbaik

Kamis, 23 September 2021 | 18:11 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan. Salah satunya meningkatkan kualitas layanan pelanggan (customer service).

Hal itu meliputi pengembangan sumber daya manusia serta optimasi sarana dan prasana pendukung guna memberikan kemudahan akses, pelayanan yang lebih cepat, dan solusi terbaik bagi pelanggan di tengah dinamika kebutuhan dan tuntutan pasar yang dipicu oleh disrupsi digital dan pandemi Covid-19.

Upaya itu mendapatkan pengakuan dari majalah Swa dan Business Digest. Link Net mendapatkan predikat Top 3 Customer Service Champion kategori Data & Entertainment di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, yang diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 (9/9/2021).

“Saya melihat Link Net adalah empowering solution beyond connectivity, yang memberikan solusi dengan memberdayakan people to people, people to business, dan people to knowledge. Layanan Link Net bertujuan mendukung kebutuhan pelanggan. Menjadi kepuasaan tersendiri bagi kami ketika membuat pelanggan terbantu dan memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang mungkin belum bisa dilakukan sebelumnya,” ujar Victor Indajang, deputy CEO dan chief operation officer PT Link Net Tbk, Kamis (23/9/2021).

Victor menambahkan, setiap tahun, Link Net terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas first squad, termasuk customer service sebagai garda terdepan dengan mengacu pada pola pikir customer centricity. Secara konseptual, customer centricity Link Net memiliki nilai-nilai utama, seperti customer first, integrity, teamwork, excellence, innovation, ownership, urgency, dan passion. Dari nilai-nilai ini, Link Net ingin bisa menghadirkan kemudahan dan solusi melalui pendekatan yang melibatkan pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan tidak hanya apa yang dibutuhkan, tetapi juga apa yang diharapkan oleh pelanggan, terutama di masa kenormalan baru.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di era digital, kata dia, telah memberikan tantangan yang semakin kompleks, khususnya terhadap pola perilaku masyarakat dalam mengonsumsi internet. Berdasarkan data dan pengamatan Link Net selama kurun waktu setahun terakhir, permintaan pelanggan melalui aplikasi My FirstMedia mengalami peningkatan trafik.

Di sisi lain, dia melanjutkan, Link Net juga mengamati perjalanan pelanggan. Sejak pandemi, terjadi perubahan preferensi masyarakat terhadap informasi dan layanan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas dengan dominasi akses pada channel dan platform digital.

“Dinamika perubahan dan perilaku inilah yang menuntut perseroan dan bisnis untuk terus belajar dan melakukan transisi digital, sehingga dapat melahirkan inovasi serta solusi pelayanan yang lebih mudah dan cepat kepada pelanggan,” kata dia.

Salah satu yang terus Link Net kembangkan, kata dia, adalah layanan First Media Digital Selfcare melalui website  my.firstmedia.com, cek.firstmedia.com, serta aplikasi My FirstMedia yang ke semuanya dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Chatbot FITA (first media support assistant), dan peningkatan fitur-fitur interactive voice response (IVR) yang ada di contact center.

Head of Customer Interaction Link Net SB Diah Pudjiastuti bangga atas apresiasi yang Swa bersama Business Digest di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021.

“Pencapaian ini kami persembahkan untuk seluruh pelanggan setia First Media yang telah memberikan berbagai inputnya kepada kami, sehingga dapat mendorong Link Net untuk terus melakukan peningkatan layanan. Penghargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh tim customer service atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan, serta dukungan dari manajemen Link Net yang memfasilitasi berbagai pengembangan yang diperlukan,” kata Diah.

Indonesia Customer Service Champions merupakan ajang penilaian untuk memeringkat perusahaan-perusahaan yang telah berhasil meningkatkan kinerja bisnis atau organisasinya, melalui pengelolaan tim atau divisi customer service secara cerdas, efektif, dan efisien terhadap operasional perusahaan. Indikator dan kriteria penilaian dalam ajang ini, yakni kemampuan mengidentifikasi masalah dan terobosan baru yang diperlukan, relevansi konsep/sistem/model program customer service terhadap permasalahan, keunikan solusi yang diimplementasikan, dan dampak serta keberlanjutannya.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN