Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei Matepad T8 Kids Edition. (IST)

Huawei Matepad T8 Kids Edition. (IST)

Huawei Matepad T8 Kids Edition Berbentuk Ringkas untuk Anak-anak

Sabtu, 25 September 2021 | 11:42 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Huawei, vendor produk teknologi asal Tiongkok, menghadirkan tablet terbaru Matepad T8 Kids Edition untuk pasar Indonesia. Perangkat pintar dengan perpaduan konsep antara laptop dan ponsel pintar ini dirancang khusus untuk segmen anak-anak.

Kali ini, Huawei mengenalkan tablet yang lebih ringkas dengan ukuran yang kecil agar nyaman digunakan untuk si buah hati. Sebelumnya, pada Juni lalu, Huawai telah sukses menghadirkan tablet dengan ukuran yang lebih besar, yakni  Matepad T10 Kids Edition.

"Bentuk fisiknya mungkin sama, yang membedakan dimensinya lebih kompleks. Ini akan lebih mudah untuk mobilitas, bisa dibawa ke mana-mana ya, baik di rumah maupun mungkin keluar dan nyaman dibawa oleh anak- anak," kata Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono, dalam keterangannya, Jumat (24/9).

Ada banyak kelebihan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Huawei Matepad T8 Kids Edition. Dengan ukuran 8 inci, Matepad T8 Kids Edition memiliki resolusi 1280x800 dan tetap menjaga gambar di layar tetap tajam.

Tablet membawa kedalaman warna dan detail yang lebih baik disertai dengan batas bezel yang sangat tipis. Karena itu, desainnya tetap terlihat cantik dengan warna biru yang tak membosankan dilihat.

Produk ini juga punya ketahanan yang mumpuni karena dibalut casing berbahan karet. Ketika anak terlalu aktif dan tablet terjatuh, orang tua tidak perlu khawatir karena benturan dapat ditahan dengan kelembutan casing.

Casing  berguna untuk menjadi penyangga yang baik ketika anak melakukan aktivitasnya menggunakan tablet di atas meja tanpa perlu penyangga tambahan.Bahan karet untuk casing pun memiliki level food grade, sehingga ketika anak yang masih berusia muda tidak sengaja mengigit casing diklain akan  tetap aman dan tak akan mengganggu kesehatan fisiknya.

Ada juga Kids Pencil yang menjadi satu paket dengan casing yang diberikan dalam Matepad T8 Kids Edition. Tambahan ini tentunya akan membuat anak-anak bisa nyaman berkreasi di atas ‘kertas digitalnya’.

Selian itu, tablet dilengkapi fitur Parental Control hingga Posture Alerts. Parental Control menjadi fitur sangat berguna bagi orang tua agar bisa mengatur durasi anak menggunakan tablet dan melihat aplikasi apa saja yang paling sering digunakan oleh anaknya.

Lalu, Posture Alert dihadirkan untuk mengingatkan anak agar menggunakan tablet dengan postur yang benar, sehingga mata bisa tetap terjaga dan optimal pandangannya.

Dengan fitur tersebut, anak yang dalam posisi tiduran, atau tidak tepat, tidak akan bisa mengakses fungsi-fungsi Matepad T8 Edition Kids sampai membetulkan posisinya.

Ada juga fitur Bluelight Filter yang menjadi pengaman pertama bagi mata anak-anak agar bisa tetap nyaman dan terlindungi. Fitur ini akan melindungi mata dari pancaran sinar biru yang menyebabkan kelelahan pada otot-otot mata.

Ada juga fitur Bumpy Road Alert, yang jika diaktifkan pada saat anak berada di dalam kendaraan yang bergerak, tablet akan memberikan peringatan dan melarang anak mengakses fungsi-fungsinya. Fitur ini akan menghindarkan anak dari mabuk kendaraan maupun kerusakan pada mata.

Fitur Lain

Selanjutnya, fitur Ebook Mode akan membuat seakan membaca buku dengan tampilan gambar lebih nyaman. Hal ini akan mempermudah anak-anak karena sebagian Pembelajaran Jarak Jauh dari rumah masih diterapkan dan dipadukan tatap muka di sekolah (hybrid).

Huawei juga mengenalkan fitur Kids Corner yang berisikan aplikasi-aplikasi ramah anak dan yang bisa digunakan anak untuk mengembangkan talentanya, dengan disediakannya aplikasi Recorder hingga Camera.

Dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 serta RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan microSD, Matepad T8 Kids Edition dibanderol Rp 2,49 juta untuk promo presale pada 23 September-10 Oktober 2021. Produk bisa didapatkan di gerai resmi dan sejumlah platform e-commerce.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN