Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Selama masa pandemi, peminat game semakin meningkat.

Selama masa pandemi, peminat game semakin meningkat.

Ketahui Kerugian Menggunakan Aplikasi Hack Akun Free Fire

Sabtu, 25 September 2021 | 13:03 WIB
Mashud

JAKARTA, investor.id - Mendapatkan akun Free Fire dengan cara peretasan memang membuat kita bisa tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli skin skin mahal.

Namun tidak sedikit pemain yang kesal dan marah akibat aplikasi yang bisa menghack atau melakukan cheat pada gim Garena Free Fire. Bisa jadi banyak orang yang mereport sebuah akun yang dianggap melakukan cheat bermain Garena Free Fire.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang menggunakan aplikasi hack Free Fire bisa menyebabkan akun di blokir jadi sebaiknya jangan menggunakan aplikasi tersebut. Kalau mau lebih paham bisa melihat fnformasi detailnya di gameversi.com.

Mengapa Garena memblokir akun yang melakukan hack? Ada berbagai dampak yang diakibatkan oleh aplikasi hack Free Fire yang saat ini sangat dirasakan oleh player.

Untuk menghindari beberapa hal yang bisa merugikan, maka Garena selaku pemilik sah dari gim Free Fire melakukan ban kepada semua akun yang terdeteksi menggunakan hack. Berikut beberapa alasan kenapa Garena melakukan tindakan keras tersebut.

1. Melanggar hak cipta

Dengan memakai aplikasi hack itu, player yang menggunakannya dianggap menyebarkan aplikasi yang dianggap menjiplak aplikasi Garena Free Fire. Garena selaku pemilik sah dari gim ini melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang turut ikut campur baik membuat atau menggunakan aplikasi yang dianggap meniru atau menjiplak gim mereka.

2. Merugikan player lain

game
Disaat pemain mengasah kemampuannya, pemain yang curang mendapatkan poin dengan cara yang tidak baik. (Foto: Unsplash/Kamil S)

Player lainnya berusaha belajar dengan giat agar skill bermain mereka bisa bagus. Namun ketika player itu tahu bahwa dia dicurangi tentunya akan kesal. Oleh sebab itu, Garena melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang dianggap melakukan kecurangan.

3. Merusak Perangkat HP

Aplikasi hack Free Fire bisa berdampak buruk bagi pemakainya. Mereka menggunakan aplikasi hack Free Fire akan membuat ponsel rusak. Ini karena aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga belum teruji keamanannya. Ditambah ketika kamu menginstal aplikasi hack, penggunanya pasti memberi izin penginstalan file yang tidak memiliki izin lewat pengaturan.

Ada nkemunginan dampak dari pemberian izin itu bisa membuat virus yang ada di dalam aplikasi hack itu merusak sistem operasi atau software dari ponsel kamu. Ketika sistem operasi ponsel rusak maka gawai kamu sudah tidak bisa dipakai. Terpaksa kamu harus membeli yang baru

4. Merusak Game

Mengapa menggunakan aplikasi hack ff bisa menyebabkan akun di blokir? Karena merusak gim yang sudah dengan susah payah dibuat oleh Garena. Aplikasi hack tersebut pasti didapat dari pihak ke tiga yang bukan developer Garena. Developer ini menganggap orang yang menggunakan aplikasi dari pihak ke tiga adalah perusak gim.

Mengapa dianggap sebagai perusak? Karena mereka sudah merombak aplikasi original milik Garena dan menambahkan beberapa fitur di dalamnya. Developer itu yang merombak aplikasi original Garena Free Fire tanpa persetujuan pihak Garena.

Selain itu, seperti informasi yang dikutip dari situs Terkaitgame.com bahwa menggunakan apk hack FF juga bisa membuat akun terkena banned atau terkena blokir secara permanent. Untuk itu sebelum menggunakannya alangkah baiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : -

BAGIKAN