Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei MatePad 11. (IST)

Huawei MatePad 11. (IST)

Huawei MatePad 11 Hadirkan Warna Baru dan Penyimpanan 256GB

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:35 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Huawei, vendor teknologi asal Tiongkok, telah merilis MatePad 11 di Indonesia, tablet perdana yang dijalankan menggunakan sistem operasi  HarmonyOS 2 dengan berbagai pembaruan teknologi dan fitur. Warna yang dihadirkan pun baru dan mempunyai kapasitas penyimpanan lebih besar, yakni 256GB.

Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei memperkenalkan tablet pertama yang didukung oleh HarmonyOS 2 pada MatePad 11, tablet dengan performa tinggi untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna.

Huawei percaya bahwa produktivitas merupakan suatu hal yang dapat selalu dikembangkan. Hal ini bisa dimulai dengan kenyamanan gadget yang digunakan, sehingga berdampak terhadap peningkatan gaya pengguna dan tetap produktif.

"Desain menjadi salah satu aspek penting pada MatePad 11, di mana dengan dukungan fitur-fitur mutakhir akan memberikan pengalaman terbaik dan fleksibilitas bagi pengguna," ungkap Patrick Ru secara virtual, belum lama ini.

Huawei menghadirkan pilihan warna baru untuk MatePad 11, yakni olive green, dengan material yang ramah lingkungan. Peluncuran warna baru tersebut dikembangkan atas dasar banyaknya permintaan dari konsumen yang menginginkan pilihan warna lain dari yang sebelumnya.

Ditambah lagi, kapasitas ruang penyimpanan internalnya lebih besar dari tablet yang pernah diluncurkan sebelumnya, yakni hingga 256GB. Untuk mendukung konektifitas yang cepat, MatePad 11 pun sudah didukung dengan Wi-Fi 6 yang menawarkan 8-MHz bandwidth dan kecepatan sampai 1.2Gbps.

Tablet juga sudah dilengkapi dengan Ultra-wide bandwidth Wi-Fi 2.4G antenna. Ketika terjadi pergantian frekuensi, desain ini dapat memanfaatkan kinerja antena secara maksimal dan memastikan sinyal Wi-Fi yang stabil.

Selain menjadi tablet pertama yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2 dan punya kapasitas penyimpanan lebih bnayak, MatePad 11 menjadi gawai pertama Huawei yang memiliki refresh rate layar hingga 120Hz.

Kegiatan pengguna untuk menelusuri ruang internet maupun men-scroll dokumen pada tablet pun akan terasa jauh lebih mulus dengan refresh rate tinggi tersebut. Selain itu, perangkat pintar mobile ini memungkinkan input tulisan tangan yang sangat responsif.

Hal tersebut menjadikan MatePad 11 akan mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih halus dan peningkatan respons yang lebih baik dari seri sebelumnya saat menampilkan berbagai konten.

Untuk menonton video dan bermain gim dengan frame rate yang tinggi, pengguna juga dapat menikmati lebih banyak detail dan fokus pada tampilan grafik yang dinamis.

Daya dan M-Pencil

Kembali lagi, sistem operasi HarmonyOS 2 dijanjikan akan menawarkan fitur penghemat daya baterai. Tablet diklaim bisa memutar video kualitas HD 1080 piksel hingga 12 jam hanya dengan satu kali pengisian daya.

Sementara itu, kalau melihat laman consumer.huawei.com, MatePad 11 juga akan dibekali dengan Huawei M-Pencil dengan fitur yang telah diperbarui. Namun, M-Pencil dijual terpisah untuk model tertentu. 

Selain itu, ada beberapa keunggulan lain dari tablet ini, antara lain fungsi interaksi antara keyboard dan mouse ke tablet yang lebih cepat dan efisien, multi-window, atau multitask di satu layar yang lebih bagus, serta layar yang lebih cerah dan ramah mata karena telah memperoleh TÜV Rheinland Dual Certification.

MatePad 11 yang diklaim punya fungsi yang sama dengan PC ini mulai dipasarkan di Indonesia pada 15 Oktober 2021 dengan banderol Rp 8,2 juta. Konsumen masih dijanjikan berhak dapat MatePad 11 Keyboard senilai Rp 1,5 juta gratis pada periode pertama penjualan sampai 31 Oktober 2021.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN