Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konferensi pers virtual HR Tech Summit Indonesia 2021. (ist)

Konferensi pers virtual HR Tech Summit Indonesia 2021. (ist)

GELAR HR TECH SUMMIT INDONESIA 2021

Sagara  Technology Siap Pasok 1.000 Talenta Digital

Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:58 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Ambisi Indonesia untuk melibatkan peran digital sebagai penggerak perekonomian nasional memerlukan peran perusahaan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berbasis teknologi. Ini dilakukan Sagara Technology dengan menggelar HR Tech Summit Indonesia 2021 yang juga menjadi salah satu strategi Sagara menyiapkan 1.000 talenta digital.

“Dorongan untuk menciptakan SDM bertalenta digital melatarbelakangi diselenggarakannya acara human resources (HR) pertama oleh Sagara Technology, bekerja sama dengan Tech in Asia, yakni HR Tech Summit Indonesia 2021,” tulis manajemen Sagara Technology dalam keterangan resmi, Minggu (24/10/2021).

Mengusung konsep seputar pengembangan SDM Indonesia di bidang digital, acara ini bertujuan memperkenalkan pentingnya talenta digital bagi pertumbuhan digitalisasi perusahaan dengan mengeksplorasi tren SDM terkini untuk merekrut talenta digital, dan sebagai wujud peran Sagara Technology dalam membantu menghasilkan startup terbaik di Tanah Air dengan menyediakan talenta digital terbaik di Indonesia. Acara yang berlangsung selama dua hari itu juga didukung oleh sejumlah pembicara terkemuka dan nomor satu di bidang SDM dan teknologi.

Sagara Technology, perusahaan konsultan TI dapat berdistribusi dalam memenuhi kebutuhan talenta digital, yaitu di bidang front end developer, back end developer, UI/UX designer, Android/iOS developer, QA specialist, dan lainnya. Sagara Technology yang sudah berdiri dari 2014 sudah memiliki banyak klien korporat maupun pemerintahan yang akan terus berpartisipasi dan mendukung seluruh perekonomian Indonesia untuk Go Digital. Maka dari itu, Sagara Technology mengusung acara HR Tech Summit Indonesia 2021 dengan didukung oleh tagar #GoBIGInDigital.

Membuka rangkaian acara HR Tech Summit Indonesia 2021, acara ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang mendukung kampanye #GoBIGInDigital bersama Sagara Technology. Lalu, dilanjutkan dengan sesi pertama yang dimeriahkan oleh perwakilan kementerian dan korporasi Farida Dwi Cahyarini, ahli utama Kementerian Komunikasi dan Informatika Widyaiswara, Chief of Digital Transformation Kementerian Kesehatan Setiaji yang membagi pendapat dari sisi pemerintahan dan General Manager Talent Hub Glints Billy Jantriko.

Topik yang membuka rangkaian seputar HR Tech dibahas begitu menarik dari ketiga narasumber, yaitu The Advantages of Digital Outsources Talent for a Company. Pemaparan materi dari para pembicara menyadarkan akan kebutuhan digitalisasi di Indonesia yang tinggi untuk menciptakan lapangan kerja yang jauh lebih efisien dengan keterampilan digital. Tahun ini, jumlah talenta digital ditargetkan mencapai 100 ribu.

Sesi kedua dimulai beberapa saat setelah sesi pertama selesai dan dimeriahkan oleh para narasumber ternama di berbagai bidang; yakni Human Capital Observer Telkomsel Herdy Harman, Head of People Acquisition & Organization Development Dana Putu Wisudantari, Head of Talent Acquisition Talenta Mekari Ricky Surya Putra, dan VP Culture Transformation BRI Abd. Wahid Wijaya.

Sesi terakhir rangkaian acara HR Tech Summit Indonesia merupakan kolaborasi eksklusif antara Sagara Technology dan Tech in Asia dalam mewujudkan ambisi Sagara Technology untuk mendistribusikan 1.000 talenta digital terbaik untuk Indonesia. Sesi penutup tidak kalah menarik dengan hadirnya para pembicara khusus yang hadir untuk menambah wawasan seputar topik yang mendukung gerakan #GoBIGInDigital.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN