Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama. (IST)

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama. (IST)

Ultah Ke-54, Indosat Ingin Jadikan Indonesia Pusat Digital di Asia Tenggara

Senin, 22 November 2021 | 21:17 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -  Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo merayakan hari jadinya yang ke-54. Di momen berserajah tersebut, perseroan berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa digital, sehingga menjadi pusat kekuatan digital di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, Indosat Ooredoo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit melawan tantangan di tengah pandemi Covid-19 melalui kampanye ‘Bi54 Bangkit Bersama’. Kampanye untuk menyatukan semangat guna memberdayakan bangsa melalui mind, body, dan soul, sekaligus mengubah Indonesia menjadi bangsa digital.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, selama 54 tahun terakhir, Indosat Ooredoo telah menempuh perjalanan panjang untuk mencapai banyak hal luar biasa dan menjadi pendukung utama transformasi digital di Tanah Air.

“Kami telah memperluas dan meningkatkan jaringan kami di seluruh negeri. Dan, kami terus memberikan kembali kepada bangsa dan masyarakat melalui inisiatif sosial berkelanjutan kami,” ujar Ahmad, dalam perayaan Indosat Ooredoo ke-54  yang disiarkan secara virtual,   Senin (22/11) .

Dengan semua cara tersebut, perseroan membantu pembentukan kembali masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan menjadikan negara ini sebagai pusat kekuatan digital di Asia Tenggara.

“Kami bangga melaksanakan tanggung  jawab ini,” imbuhnya.

Karena itu, Indosat Ooredoo selalu berkomitmen untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan dan perusahaan. Perusahaan terus memperluas jangkauan jaringan 4G/LTE di seluruh wilayah Tanah Air dan jumlahnya sebanyak 124 desa terpencil hanya tahun ini.

Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menyebarkan layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil tahun 2022. Hingga saat ini, total BTS Indosat Ooredoo telah mencapai hampir 126 ribu, lebih dari 70 ribu di antaranya BTS 4G.

Tahun ini, Indosat Ooredoo juga telah mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar, sebagai langkah selanjutnya dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada masyarakat Indonesia.

Berkomitmen untuk mempelopori masa depan yang mendukung 5G dan menghadirkan teknologi mutakhir terbaru, perusahaan juga memperluas kemitraan strategis dengan banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia, yakni Huawei, Ericsson, Nokia, Google, Facebook, dan Cisco.

Tanggung Jawab Sosial

Di sisi lain, Indosat Ooredoo juga melanjutkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dengan melakukan program CSR berkelanjutan, seperti IDCamp, SheHacks, dan berbagai kolaborasi lainnya, untuk mendukung pengembangan talenta digital Indonesia.

Hingga saat ini, IDCamp telah memberikan manfaat kepada lebih dari 112 ribu anak muda Indonesia melalui program pelatihan dan sertifikasi coding secara online, termasuk bagi 1.000 penyandang disabilitas. Sementara itu, SheHacks di tahun keduanya telah memberdayakan lebih dari 1.500 perempuan Indonesia melalui teknologi.

Meskipun pandemi Covid-19 yang berkepanjangan melanda bangsa ini selama hampir dua tahun belum berlalu, perseroan telah berhasil bertahan dan meningkatkan perannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, terpercaya, dan bahkan nomor dua terkuat di Indonesia.

Ahmad juga menuturkan, perayaan HUT ke-54 ini merupakan momen krusial dalam perjalanan Indosat Ooredoo. Karena itu, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, mitra bisnis, regulator, pemegang saham, dan banyak pihak lain yang telah mendukung pertumbuhan Indosat Ooredoo.

Sementara itu, rencana penggabungan (merger dengan PT Hutchison Tri Indonesia) akan menghadirkan babak baru yang menarik dalam kisah pertumbuhan Indosat Ooredoo. Karena, perseroan akan menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia yang baru.

“Jadi, mari kita rangkul semangat ‘Bi54 Bangkit Bersama’ dan terus kembangkan peran kita sebagai penggerak digital Indonesia,” pungkas Ahmad.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN