Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi digital. (Pixabay)

Ilustrasi digital. (Pixabay)

RUN System Gali Potensi Perluas Jaringan di NEX BE Fest 2021

Rabu, 24 November 2021 | 13:59 WIB
Investor Daily

BALI, investor.id  – RUN System berkesempatan untuk menghadiri acara NEX BE Fest 2021 (Next Billion Digital Ecosystem Festival 2021) yang dihelat oleh MDI Ventures di Seminyak, Bali secara hybrid pada awal bulan November ini.

Agenda yang berlangsung selama 2 hari ini membuka kesempatan baru bagi RUN System dan 25 Startup terpilih lainnya untuk dapat memperluas jaringan dan peluang kerja sama dengan anak perusahaan Telkom.

Perkembangan startup di Indonesia terhitung cukup pesat dan berdampak positif terhadap ekosistem digital. Melalui NEX BE Fest ini, diharapkan setiap startup mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Unlock The Synergy Potential”.

Hari pertama NEX BE Fest 2021 dibuka dengan sambutan dari jajaran petinggi Telkom serta MDI yang hadir melalui online maupun offline. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pitch Session selama 10 menit yang terbagi menjadi 3 sesi yaitu 4 CFU & 1 FU Telkom Group, juga MDI & TMI Start-Up (2 sesi).  Melalui sesi ini, setiap start up memaparkan profil perusahaan mereka kepada Telkom Group.

Dalam sambutannya, Fajrin Rasyid selaku CDIO Telkom Group menyampaikan bahwa kolaborasi merupakan sesuatu yang penting mengingat perkembangan teknologi dan bisnis yang begitu cepat. Meskipun sinergi seringkali membuat pesimis, namun akan berbeda hasilnya jika berani untuk memberikan komitmen dari masing-masing pihak. Melalui acara ini diharapkan setiap start up yang berpartisipasi dapat menggali sinergi apa yang bisa dikolaborasikan antara rekan start up dengan Telkom Group.

Acara NEX BE Fest 2021 di hari kedua diisi dengan arahan secara langsung dari bapak Edi Witjara Chief Enterprise Telkom Indonesia serta Budi Setyawan Wijaya Chief Strategic Portfolio yang menunjukan komitmen Telkom group mendukung kolaborasi dengan startup. Setiap perwakilan start up yang hadir akan berkesempatan untuk meeting one-on-one secara langsung dengan Telkom Subsidiaries secara ekslusif. Melalui Speed Dating ini, RUN System membangun kerja sama strategis dan mendiskusikan potensi kolaborasi dengan berbagai pihak.

Selain itu, pada siaran persnya, Ratna Puspitasari selaku Sr Vice President of Corporate Sales RUN System mengungkapkan terima kasihnya kepada Telkom Indonesia, MDI, dan TMI yang telah memberikan kesempatan RUN System berpartisipasi di acara NEXT BE Fest 2021.

Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi RUN System sebagai afiliasi Telkom Group untuk bisa mengelaborasi potensi kerjasama dengan seluruh bagian dari Telkom Group dan Start Up lain yang hadir. Hal ini tentunya sejalan dengan harapan direksi dari Telkom Indonesia untuk dapat berkolaborasi guna mendigitalisasi bangsa dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Harapannya semakin banyak acara serupa sehingga melahirkan sinergi-sinergi baru yang tidak terbatas hanya antara Telkom Group dan Startup yang terafiliasi di dalamnya, namun sinergi yang lebih luas lagi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN