Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RIVER Mini EcoFlow. (IST)

RIVER Mini EcoFlow. (IST)

RIVER Mini EcoFlow, Solusi Energi Listrik Portabel

Sabtu, 27 November 2021 | 08:29 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Alfatech Indonesia menambah jajaran produk high technology dengan meluncurkan RIVER Mini Portable Power Station dari EcoFlow, produk penyedia solusi energi portabel dan energi terbarukan. Produk ini mampu memasok daya listrik praktis untuk bekerja dan rekreasi.

RIVER mini menjadi sumber listrik yang ringan dengan kapasitas 210 Wh dan memiliki berat 2,8 kg, sehingga menjadikannya sangat portabel. Bahkan, benda ini bisa dibawa hanya dengan satu tangan.

General Manager PT Alfa Technology Makmur Harry Fang mengatakan, tingkat kebutuhan daya listrik portabel terus meningkat. Apalagi, semakin banyak orang, terutama generasi muda, suka beraktivitas di alam bebas, baik untuk bekerja maupun berekreasi.

“Namun, sumber listrik portabel umumnya hadir dengan harga mahal. RIVER mini harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 4 jutaan saja,” ujar Harry, dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Menurut dia, RIVER mini membuat standar baru untuk sumber listrik portabel berkat perpaduan keringkasan dan tenaga listriknya. Produk ini menjadi sumber listrik grab-and-go yang berkapasitas besar, sehingga dapat membantu pengguna mendapatkan sumber listrik di mana pun berada.

Pengisian dayanya juga diklaim tercepat dan terdepan di industrinya berkat teknologi X-Stream dari EcoFlow. RIVER mini mendukung arus input hingga 300 W dan bisa diisi ulang dari 0% hingga 100% hanya dalam 1,5 jam dibandingkan produk serupa memerlukan waktu 4-8 jam.

EcoFlow RIVER mini juga mendukung arus input tenaga surya dan mobil hingga 100 W. Masing-masing pun dapat diisi ulang hingga daya penuh selama 3-6 jam dan 3,5 jam.

Fungsional dan Artistik

Desain RIVER mini telah mempertimbangkan fungsionalitas dan keindahan. EcoFlow RIVER mini dapat memasok daya listrik bagi tujuh perangkat secara sekaligus lewat satu unit porta AC, satu porta DC/mobil, empat porta USB, dan pengisian daya nirkabel 15 W.

Di sisi lain, eksterior produk yang bernuansa jet-black dan memiliki lengkungan halus yang mencerminkan kesan artistik dan teknologi modern. Hasilnya, RIVER mini bisa menjadi bagian dari dekorasi ideal di tempat kerja, rumah, atau luar ruang.

Dengan daya keluaran 300 W, RIVER mini memakai teknologi X-Boost, sehingga dapat menyediakan daya listrik untuk perangkat elektronik dengan daya sekitar 600 W. Artinya, produk yang berukuran ringkas bisa mengalirkan listrik bagi 90% alat elektronik konsumer, termasuk laptop, televisi, komputer desktop, kulkas, dan penyedot debu.

Suara yang ditimbulkan ketika beroperasi dan diisi ulang juga hanya berkisar 38-44 desibel, atau setara tingkat kesenyapan sebuah perpustakaan. Tingkat suara rendahnya, bahkan mengubah tempat apa pun menyerupai perpustakaan, atau gerai kopi menjadi kantor.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN