Menu
Sign in
@ Contact
Search
Realme C25Y. (IST)

Realme C25Y. (IST)

Realme C25Y Sasar Segmen Pengguna Pemula

Sabtu, 27 Nov 2021 | 10:33 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Realme, brand tech trendsetter asal Tiongkok, menandai akhir tahun 2021 dengan meluncurkan produk C25Y, smartphone untuk segmen pemula (entry-level) dengan performa seharian. Selain smooth dan powerful, ponsel dilakukan pembaruan besar yang akan menjadi pilihan terbaik pada segmennya, antara lain karena fitur kameranya.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, bagi Realme, 2021 merupakan tahun dengan lompatan performa dan desain yang serba trendsetting. Realme melakukan pembaruan pada kamera Realme C25Y dengan menghadirkan kamera tertinggi dan pertama di seri entry-level, 50MP AI Camera, dan chipset powerful dari Unisoc.

“Selain itu, ponsel dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh untuk menghadirkan performa seharian,” ungkap Palson Yi, dalam konferensi virtual, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, C25Y merupakan Seri C pertama dari Realme yang membawa 50MP AI Triple Camera,  piksel tertinggi yang pernah ada dalam jajaran C series. Dampaknya, ponsel pun menghadirkan kemampuan pemotretan foto yang lebih jelas, sehingga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto piksel besar hingga 8.160x6.144.

Advertisement

Pengaturan tiga kamera juga dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro, dan berbagai fitur fotografi lainnya. Semua dirancang untuk membantu kaum dan yang berjiwa muda untuk menangkap momen sehari-hari dan mem-posting-nya di media sosial.

Sementara itu, prosesor Unisoc T610 yang powerful untuk beraktivitas seharian  sepenuhnya didukung proses produksi 12nm yang dapat meningkatkan kinerja smartphone hingga 25%. Hal ini berkat desain arsitektur Arm DynamIQ yang terdiri atas dua core A75 1.8GHz dan enam core CPU A55 1.8GHz. 

GPU berkinerja tinggi Arm G52 3EE 2-Core pun akan meningkatkan pengalaman bermain gim penggunanya. Unisoc T610 berkinerja lebih cepat di awal mengakses aplikasi. Aplikasi cold start mengacu pada keseluruhan proses, dengan mengklik ikon aplikasi lebih cepat tanpa harus mengulang proses buka kembali dari awal.

C25Y bisa digunakan sepanjang hari tanpa henti berkat kapasitas baterai mega 5.000 mAh dan fitur Super Power Saving Mode dalam kondisi baterai lemah. Baterai meganya dapat bertahan hingga 48 hari dalam mode siaga.

Fitur Super Power Saving Mode juga mendukung untuk melakukan panggilan telepon dua jam, lebih dari satu jam penggunaan WhatsApp sebelum pengguna harus kembali mengisi daya. Ketika baterai habis, pengisian cepat 18W akan membantu pemulihan daya untuk satu hari penuh penggunaan. 

Layar dan Desain

Selain baterai mega, seri Realme C juga telah dikenal dengan layarnya yang besar. Karena itu, C25Y menawarkan bentang layar 6,5 inci yang imersif dengan rasio layar ke bodi hingga 88,7% berkat desain mini-drop klasik.

Ponsel juga mengadopsi desain estetika garis, yang memvisualisasikan estetika garis abstrak dan menghadirkan susunan garis, serta permukaan bertekstur dengan metode desain.

Pada bagian belakangnya, terdapat pula sensor sidik jari cepat untuk opsi keamanan dan ada pula fitur pengenalan wajah seperti lazimnya smartphone yang ada di pasar. Di Indonesia, C25Y telah dijual pada sejumlah marketplace dengan banderol Rp 1,99 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com