Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
HUAWEI MateBook 14s. (IST)

HUAWEI MateBook 14s. (IST)

HUAWEI MateBook 14s dan 14 Andal dengan Fleksibilitas Ala Smartphone

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:31 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id - Huawei  mengumumkan kehadiran MateBook 14s dan 14 dengan desain ultra slim dan ringan untuk segmen premium. Salah satu keungulannya, laptop dilengkapi dengan HUAWEI Share, sehingga kompatibel terhubung dengan berbagai perangkat pintar.

Dengan fitur tersebut, layar sebuah smartphone HUAWEI pun dapat ditampilkan pada layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

Performanya juga mumpuni karena adanya dukungan fitur 2.5K 90Hz touch screen FullView Display, prosesor 11th Gen Intel Core dan fitur AI Noise Cancellation, serta Personal Voice Enhancement. Laptop ini bisa dibilang lebih dari sekadar perangkat estetik, namun juga punya performa yang andal.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, kali ini, Huawei kembali hadir mengenalkan pengalaman cerdas dalam beraktivitas dengan menyediakan pengalaman interkoneksi antarperangkat dengan MateBook 14s dan MateBook 14.

“Kami senantiasa terdepan dalam menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk konsumen sekaligus sebagai wujud nyata komitmen Huawei dalam menyajikan teknologi yang membuat hidup lebih mudah,” ujar Patrick Ru, dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Saat ini, semakin banyak konsumen yang mengandalkan smartphone dan tablet dalam menunjang aktivitas pekerjaan di kantor secara bersamaan. Karena itulah, MateBook 14s dan 14 hadir dengan dukungan teknologi perangkat lunak HUAWEI Share.

Teknologi tersebut kompatibel dan fleksibel untuk penggunaan profesional antara laptop dan perangkat pintar lain, termasuk smartphone, dalam berbagai skenario kapan dan di mana pun. Fitur ini mampu menggabungkan mobilitas seluler ke dalam sebuah layar laptop secara mudah dan menyenangkan.

HUAWEI Share pada MateBook 14s dan 14 berfungsi untuk menyediakan pengalaman terbaru sebuah smart office, di mana layar smartphone HUAWEI dapat ditampilkan secara langsung pada layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

Hal tersebut pun akan membuat pengguna mampu mengontrol langsung smartphone-nya melalui layar sentuh yang tersedia pada MateBook 14s dan 14, sehingga menjadikannya terasa seperti ponsel pintar premium dengan ukuran besar.

Pengguna juga dapat memindahkan fail dengan cara mudah di kedua laptop, cukup dengan drag & drop, sehingga proses pengiriman data jauh lebih mudah. Teknologi ini akan meningkatkan efisiensi kerja secara signifikan, terutama saat pengguna harus beraktivitas secara mobile dan perlu memindahkan fail antarperangkat secara instan.

Kompatibel Perangkat Lain

Jadi, MateBook 14s dan 14 mampu memberikan pengalaman yang kaya konektivitas antarperangkat, di mana aksesibilitas dari penggunaan dua laptop tersebut mampu terhubung sempurna dengan berbagai perangkat digital Huawei. Bukan hanya smartphone, laptop juga dapat tersambung dengan tablet, monitor, earphone, mouse, speaker, dan printer.

Kemampuan tersebut didukung dengan integrasi sempurna pada ekosistem dan kolaborasi antarperangkat. Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen Huawei dalam menyediakan pengalaman produktivitas pengguna yang lebih baik dan  cerdas, sehingga membuat MateBook 14s dan 14 tampil menonjol di peta persaingan industri laptop.

Ketika dua laptop tersebut tersambung dengan produk Huawei lainnya, seperti tablet dan monitor, pengguna juga akan menemukan segudang fitur yang mampu menunjang produktivitas, seperti Multi Screen Collaboration. Hal ini pula yang menjadikan tablet Huawei tersambung mudah dengan perangkat input, seperti untuk Sketch Pad misalnya.

“Huawei menjamin bahwa setiap inovasi yang dihadirkan merupakan solusi untuk berbagai kebutuhan di masyarakat, baik untuk mendukung kegiatan bisnis, maupun memberikan nilai tambah bagi kehidupan pengguna,” tandas Patrick.

Walaupun sama-sama tipis dan ringan, keduanya punya bobot massa yang berbeda. MateBook 14s dengan varian warna space gray dan spruce green punya bobot ringan 1,43 kg. Sedangkan MateBook 14 punya bobot 1,49 kg, masih ideal untuk bersantai di akhir pekan, atau melakukan perjalanan bisnis.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN