Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Miranti Herwinda, Country Manager Pancast Indonesia. (IST)

Miranti Herwinda, Country Manager Pancast Indonesia. (IST)

Start-up Pancast Buka Kantor di Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 | 15:55 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pancast, penyedia solusi teknologi periklanan (adtech) yang berfokus pada layanan video online premium, resmi beroperasi di Asia Tenggara dengan membuka kantor di Indonesia. Pancast juga menunjuk Miranti Herwinda sebagai country manager untuk Indonesia.

Pengalaman Miranti Herwinda yang luas dalam bidang media digital, adtech, dan pengembangan bisnis selama lebih dari 14 tahun dinilai merupakan aset untuk memimpin bisnis di Indonesia.

Sebelumnya, Miranti pernah menduduki posisi sebagai Commercial Director Indonesia-Collab Asia, Head of Digital Development and Growth MRA Media, serta Co-founder and Managing Director Glitzmedia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Pancast dan mengatasi tantangan dalam memimpin bisnis di Indonesia. Saya tidak sabar untuk memperkenalkan keunikan Pancast ke penerbit dan pengiklan,” ujar Miranti, dalam keterangannya, dikutip Jumat (17/12).

Dia pun yakin bahwa Pancast akan mampu menjembatani penerbit dan pengiklan untuk meraih peluang bisnis dari peningkatan jumlah penonton video online di Indonesia.

“Merupakan suatu kesempatan bagus bagi saya untuk berperan dalam membentuk industri iklan video online,” imbuhnya.  

Sementara itu, fondasi dari marketplace Pancast adalah keutamaan privasi, konten dan strategi data perilaku audiens. Keunikan dan solusi data komprehensif dari Pancast akan memberikan nilai bagi mitra penerbit dan pengiklan untuk menjangkau audiens yang tepat dan konten yang relevan.

Pancast pun bertekad akan terus memperluas kemampuannya, bekerja sama dengan mitra teknologi untuk menawarkan identifikasi audiens yang lebih luas dan data yang menyeluruh.

Pancast akan ekspansi luas di kawasan Asia Tenggara karena semakin berkembangnya pasar iklan video online di Asia yang diperkirakan mencapai US$ 33,3 miliar pada 2025. Sementara itu, kontribusi iklan digital di Asia-Pasifik mencapai 20% dan 40% di negara berkembang seperti Indonesia.

Pancast pun bekerja sama dengan penerbit (publisher) terkemuka Indonesia untuk menghadirkan platform marketplace video online premium bagi para pengiklan (advertiser).

Mitra penerbit Pancast antara lain salah satu grup konglomerasi penerbit terbesar di Indonesia, yakni Kapanlagi Youniverse (KLY) dan platform streaming terbesar Vidio dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU), WeTV dengan 27 juta MAU, dan True ID, serta platform olahraga terkemuka ESPN, One Football, dan Football Co.

Pancast kini menjangkau lebih dari 80+ juta pengguna aktif bulanan dan meraih sekitar dua miliar impresi iklan per tahun, atau setara dengan 76% penetrasi pasar video di Asia Tenggara. Perusahaan ini juga berencana untuk memasuki pasar Filipina dan Thailand dalam jangka panjang.

Tren Platform

CEO Pancast Alex Prior menambahkan, penonton TV kini mulai beralih ke platform online. Berdasarkan data dari SpotX, lebih dari 400 juta orang di kawasan Asia-Pasifik saat ini menggunakan layanan over the top (OTT), dengan 69% melakukan streaming video minimal satu kali seminggu.

“Singapura (91%) dan Indonesia (76%), termasuk menjadi pasar utama untuk layanan OTT. Penayangan iklan di konten gratis telah menjadi hal umum bagi masyarakat, dengan 39% kemungkinan melakukan pembelian setelah menyaksikan konten premium," tutur Alex.

Dia menjelaskan, inventaris video premium memiliki tingkat keterikatan penonton yang tinggi dalam konteks yang aman dan transparan, sehingga pengiklan dapat menjangkau target penonton yang tepat dan terukur di berbagai perangkat.

“Kemitraan kami dengan penerbit terkemuka, skala inventaris premium, audiens dan impresi iklan, serta pengalaman luas Miranti dalam industri serta pemahaman terhadap kawasan ini, menempatkan kami dalam posisi kuat untuk memenuhi kebutuhan pemasar iklan digital yang sedang tumbuh,” pungkas Alex.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN