Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC). (IST)

Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC). (IST)

Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 24% Saat Tahun Baru

Senin, 3 Januari 2022 | 20:28 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Pada musim liburan Tahun Baru 2022, Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data harian tertinggi mencapai 24% pada momen Tahun Baru 1 Januari 2022. Hingga 98% pelanggan perseroan operator telekomunikasi digital ini di antaranya dapat terlayani dengan baik melalui jaringan 4G.

Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan performa jaringan yang baik dalam mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi digital para pelanggan selama masa liburan Natal 2021 dan momen Tahun Baru 2022.

 “Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama  masa liburan Natal dan Tahun Baru meskipun terjadi lonjakan trafik yang tinggi,” ujar SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang, dalam pernyataannya, dikutip Senin (3/1).

Menurut dia, hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra di lapangan, yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.

“Perluasan jaringan 4G berkualitas video kami bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (artificial intelligence/machine learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan, adalah faktor pendukung lain yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Indosat Ooredoo mencatat peningkatan trafik data sebesar 14% pada 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24%  pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa, yakni di wilayah Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, di antaranya di Balikpapan, Manado, dan Samarinda. Sementara itu, Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram, masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

 Steve melanjutkan, beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional command center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik.

Peralatan dan dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan juga secara proaktif telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62% dibandingkan tahun sebelumnya.   

 Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, yakni tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

 Perseroan juga menyediakan layanan pelanggan melalui berbagai saluran, seperti Official IM3 WhatsApp (0855-1000-185), website (care.indosatooredoo.com), Official Twitter Care (@indosatcare), e-mail (cs@indosatooredoo.com), aplikasi myIM3, dan call center *185# untuk memberikan dukungan atas penyelesaian kendala pelanggan.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN