Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar. (IST)

Ilustrasi reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar. (IST)

Nomor Telkomsel Prabayar Hangus Bisa Diaktifkan Kembali

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:15 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Telkomsel, perusahaan telekomunikasi seluler dan digital terbesar di Indonesia, membuka layanan reaktivasi (mengaktifkan kembali) kartu nomor telepon seluler (ponsel) prabayar yang telah hangus (expired) dengan lebih mudah.

Pelanggan bisa memanfaatkan layanan self-service tersebut melalui akses UMB *888*89# dari mana saja dan kapan pun.  Layanan ini dibuka guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan keterbatasan mobilitas di masa pandemi Covid-19 dan harus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk beraktivitas dari rumah.

Telkomsel juga memahami bahwa nomor ponsel saat ini bukan hanya digunakan sebagai identitas kontak pengguna. Nomor ponsel juga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan integrasi berbagai layanan digital, seperti verifikasi registrasi/login pengguna hingga autentikasi transaksi layanan teknologi finansial.

Karena itu, penting bagi Telkomsel untuk dapat memberikan nilai tambah bagi pengalaman akses layanan purna jual yang memudahkan pelanggan. Salah stunya seperti layanan self-service melalui UMB yang bisa dilakukan oleh pelanggan langsung dari ponselnya dan dengan proses verifikasi yang cepat dan mengurangi mobilitas pelanggan.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, mendengarkan masukan pelanggan selalu menjadi prioritas Telkomsel dalam menerapkan prinsip customer-centric di setiap inovasi layanan.

“Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayarnya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis,” ujar Adi, dalam keterangannya, Rabu (26/1).

Menurut dia, menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar juga merupakan upaya Telkomsel untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan di tiap fase kehidupan, terutama di masa pandemi Covid yang masih berlangsung hingga saat ini.

Layanan reaktivasi nomor tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expired karena tidak melakukan isi pulsa, atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Cara Reaktivitasi

Sementara itu, beberapa hal yang perlu disiapkan pelanggan untuk proses reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan, serta kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali.

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB *888*89#, pelanggan Telkomsel Prabayar yang ingin lebih lanjut mendapatkan solusi bantuan reaktivasi nomor, juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM), layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat.

Penggguna bisa mengetahui informasi lebih lengkap mengenai mekanisme layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus/expired melalui tautan tsel.me/pr.

“Solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus/expired ini juga merupakan wujud nyata perusahaan untuk mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar,” pungkas Sigit.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN