Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison-Cisco Sediakan Managed SD-WAN (Foto: Dok.PR)

Kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison-Cisco Sediakan Managed SD-WAN (Foto: Dok.PR)

Indosat Ooredoo Hutchison-CiscoSediakan Solusi Konektivitas untuk Perusahaan

Rabu, 2 Februari 2022 | 14:15 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison, menjalin kemitraan dengan Cisco, untuk menyediakan solusi konektivitas yang aman dan sederhana untuk pelaku bisnis dari semua level dan pelanggannya.

Indosat Ooredoo Hutchison berupaya untuk menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking (SD-WAN) yang inovatif, dengan didukung oleh Cisco, untuk menghubungkan pengguna secara lancar di platform cloud apa pun dan mengoptimalkan performa operasional.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bayu Hanantasena, mengatakan, dunia bisnis yang hybrid dan hyper-connected saat ini sangat bergantung pada konektivitas lebih dari pada sebelumnya.

Kondisi ini, kata dia, memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis dalam menghubungkan para pengguna yang menggunakan beragam perangkat dan lokasi yang berbeda di lingkungan yang multi-cloud.

“Dengan menawarkan solusi Managed SD-WAN, kami berkomitmen untuk menyediakan arsitektur konektivitas yang mengutamakan cloud kepada pelanggan bisnis dalam meningkatkan pengalaman mereka didukung oleh jaringan yang cerdas dan otomatis,” kata Bayu melalui virtual conference, Rabu (2/2).

Bayu menjelaskan, pelanggan bisnis Indosat Ooredoo Hutchison kini dapat memanfaatkan Managed SD-WAN untuk menyederhanakan operasional jaringan mereka melalui kendali sistem manajemen jaringan terpusat, keamanan yang terintegrasi, konektivitas yang andal, dengan biaya yang efisien.

“Hadirkan solusi konektivitas yang berbasis cloud, Managed SD-WAN memberikan layanan one stop solution dalam menghubungkan pusat data, kantor cabang, kampus, dan fasilitas colocation untuk meningkatkan kecepatan, keamanan, dan efisiensi jaringan, yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses aplikasi bisnis secara optimal dan aman atas pengalaman digital mereka baik di cloud maupun berbasis on-premise di mana pun mereka berada,” jelas Bayu.

President, APJ Service Provider Cisco Sanjay Kaul menambahkan, seiring dengan ekonomi Indonesia yang terus berkembang dan konektivitas menjadi hal yang krusial, kerangka keamanan dan jaringan tradisional tidak dapat lagi mengimbangi cara baru dalam berbisnis.

Saat ini, kata dia, merupakan waktu yang tepat dalam menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, unik, dan fleksibel, seperti Cisco SD-WAN, dalam membantu pelaku bisnis memastikan efisiensi operasional.

“Dalam hal transformasi, tidak ada pendekatan yang one-size-fits-all, tetapi kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco dalam menghadirkan teknologi inovatif ini diharapkan dapat mendorong evolusi digital yang semakin lancar,” tutur Sanjay.

Melalui kemitraan bersama Cisco, solusi Managed SD-WAN Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan beragam manfaat bagi pelanggan bisnis, mulai dari keandalan akses aplikasi bisnis berbasis cloud atau pun on-premise, hingga mengamankan jaringan dari lanskap ancaman yang terus berkembang.

Managed SD-WAN Indosat Ooredoo Hutchison, yang didukung oleh Cisco, merupakan solusi yang tepat bagi pelaku bisnis untuk menghadirkan konektivitas dan akses yang handal, efisien, dan aman ke aplikasi atau cloud lewat jaringan apa pun, di mana pun berada.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com