Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Asus. (IST)

Logo Asus. (IST)

Asus Rambah Bisnis Produk Segmen Komersial

Rabu, 9 Februari 2022 | 19:21 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Asus, perusahaan perangkat PC, laptop, dan smartphone yang berbasis di Taiwan, mengumumkan kehadiran lini bisnis terbarunya yang disebut sebagai Asus Business.

Lini bisnis tersebut akan memperkenalkan lini produk untuk industri dan komersial yang juga tampil sebagai solusi komprehensif untuk meningkatkan produktivitas bisnis pada masa pandemi Covid-19.

Advertisement

Asus Business antara lain akan menawarkan perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Jajaran produk Asus juga akan hadir dengan layanan premium dan dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia memaksimalkan potensinya.

Asus Business juga tidak hanya hadir untuk menyasar para pelaku bisnis kelas perusahaan (enterprise), tetapi juga mengincar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), instansi pemerintah, hingga lembaga pendidikan.

Regional Director Southeast Asia Asus Jimmy Lin mengatakan, Asus tidak hanya unggul dalam lini produk consumer dan gaming. Perusahaan juga memiliki jajaran produk bisnis yang sangat komprehensif serta dapat terintegrasi dalam sebuah ekosistem yang andal.

“Pengalaman panjang Asus dalam menghadirkan perangkat komputasi terbaik ditambah dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, membuat Asus Business tampil sebagai solusi paling tepat untuk para pelaku bisnis hingga instansi pemerintah dan pendidikan,” ujar Lin, dalam keterangannya, Rabu (9/2).

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison-Cisco Sediakan Solusi Konektivitas untuk Perusahaan

Menurut dia, Asus juga berkomitmen dan mendukung penuh kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diberlakukan pemerintah Indonesia. Sebab, hal tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat lebih bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia.

Visi Asus disebutnya tidak hanya menghadirkan Asus Business sebagai solusi paling andal bagi para pelaku bisnis, tetapi juga memberikan manfaat untuk Indonesia secara keseluruhan.

“Dukungan penuh kami terhadap kebijakan TKDN adalah salah satu upaya Asus untuk dapat tumbuh bersama dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Ragam Produk

Sementara itu, di sektor pendidikan, Asus Business memiliki berbagai perangkat komputasi andal, seperti Asus BR1100 yang berbasis Windows dan Chromebook C214 berbasis ChromeOS.

Keduanya merupakan laptop yang dirancang khusus untuk digunakan oleh peserta didik usia muda. Laptop telah dilengkapi beragam fitur, mulai dari desainnya yang tangguh dan tahan banting, dilengkapi layar sentuh, hingga memiliki dua kamera untuk interaksi belajar yang lebih baik.

Baca juga: Menkominfo Tetapkan TKDN Perangkat 4G dan 5G Naik 35%

Khusus untuk pengajar, Asus Business menawarkan solusi laptop ExpertBook B1 dan B3 Series serta Chromebook CX5 Series yang dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih.

Beralih ke sektor UMKM, Asus Business memiliki sederet perangkat komputasi dengan cost to ownership (CTO) rendah, namun tetap dilengkapi dengan fitur terbaik di kelasnya.

Perangkat komputasi tersebut di antaranya laptop Asus ExpertBook B1 dan B3 Series yang tangguh, ringkas, serta praktis untuk menunjang produktivitas di mana saja. Selain itu, Asus punya all-in-one PC Asus AIO V161 yang praktis digunakan di berbagai skenario bisnis.

Asus Business juga sangat dapat diandalkan untuk pelaku bisnis skala besar (enterprise), seperti lini industri finansial, pemerintahan, hingga kesehatan.

Ragam lini perangkat komputasi tersedia mulai dari laptop entry-level Expertbook B1 untuk staf hingga laptop premium Expertbook B9 untuk level manajemen. Semuanya hadir untuk menjawab tantangan industri bisnis yang semakin dinamis.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN