Menu
Sign in
@ Contact
Search
WhatsApp.

WhatsApp.

Berbisnis di Sosial Media Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak

Jumat, 11 Februari 2022 | 13:12 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id- Berkembangnya tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan sosial media untuk melakukan aktivitas bisnis seperti pemasaran dan layanan pelanggan.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8% penduduk Indonesia menggunakan sosial media, dengan penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai sosial media yang paling banyak digunakan.


Selain potensinya, pemasaran sosial media juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi.

“Melihat potensi ini, sosial media telah menjadi bidang baru dalam hal pemasaran dan customer service” ujar Brendan, CEO Qontak dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/2).

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi. Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

Penggunaan Omnichannel juga mendukung kegiatan bisnis di WhatsApp dan Instagram. Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi WhatsApp dan Instagram. Lebih dari 1000 bisnis sudah mempercayakan bisnisnya pada Qontak

“WhatsApp Business API akan mempermudah perusahaan maupun UKM beralih ke aktivitas bisnis yang digital dan terautomasi,” lanjut Brendan.

Lalu apa saja keuntungan dari WhatsApp Business API?


1. Miliki WhatsApp multi agen dan atur dengan fitur agent routing agar lebih terkoordinasi

2. WhatsApp Blast tanpa takut akun terblokir

3. Auto responder 

4. Integrasi dengan sistem CRM yang menyimpan history percakapan dengan pelanggan

5. Dilengkapi Chatbot yang membalas pesan pelanggan secara otomatis

6. Mendapatkan centang hijau WhatsApp sehingga terverifikasi resmi

7. Enkripsi end-to-end yang lebih aman

8. Meningkatkan customer experience dan kepercayaan pelanggan


 



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com