Menu
Sign in
@ Contact
Search
XL Center Online. (IST)

XL Center Online. (IST)

Pengguna Bisa Aktifkan Lagi Kartu XL dan AXIS yang Hangus

Senin, 14 Feb 2022 | 19:45 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk mereaktivasi kembali kartu seluler XL dan AXIS yang hangus dengan dua cara,  yaitu datang ke gerai XL Center, atau lewat layanan XLC Online. Persreoan terus meningkatkan mutu layanannya di tengah Covid-19.

Group Head Direct Channel XL Axiata Muhamad Novan Adilandy mengatakan, aktivasi  kartu hangus merupakan salah satu layanan yang cukup tinggi permintaannya. Rata-rata harian untuk layanan ini, baik secara online maupun offline, sekitar 40 % dari seluruh layanan pelanggan.

“Tidak bisa dipungkiri memang seringkali pelanggan lupa untuk melakukan isi ulang pulsa karena punya lebih dari satu nomor, atau kini menggunakan internet rumah,” ujar Novan, Senin (14/2).

Baca juga: Ajang W20 Presidensi, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Likupang

Advertisement

Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan reaktivasi kartu, syaratnya cukup dengan menyiapkan beberapa dokumen, yaitu kartu fisik yang hangus, kartu tanda penduduk (KTP), dan nomor kartu keluarga (KK).

Proses reaktivasi akan memerlukan waktu 30 menit hingga dua jam, tergantung saat verifikasi data pelanggan. Dengan memanfaatkan layanan online, selain lebih mudah, pelanggan akan lebih aman menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, mengingat situasi pandemi yang sedang naik lagi, XL Axiata lebih mendorong pelanggan untuk melakukan reaktivasi kartu secara online saja. Perseroan pun menyediakan bonus kuota sebesar 5GB bagi pelanggan yang mereaktivasi kartu seulernya melalui XLC Online, berlaku baik untuk kartu AXIS maupun XL Prabayar. 

Bonus kuota bisa didapatkan pelanggan yang melakukan reaktivasi kartu melalui tautan www.xl.co.id/xlcenter. Sedangkan bagi  pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa dikirimkan melalu e-mail xlc@xl.co.id.

Baca juga: XL Axiata dan MoEngage Kerja Sama Buat Konten Dipersonalisasi

Saat ini, perseroan memiliki sebanyak 57,98 juta pelanggan dan diperkuat dengan lebih dari 153 ribu base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 69 ribu BTS 4G yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas dan sudah menjangkau lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

XL Axiata terus berinvestasi untuk membangun jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com