Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kegiatan Link Net untuk pertahankan komitmen dalam menciptakan employee experiences dan employee engagement. (IST)

Ilustrasi kegiatan Link Net untuk pertahankan komitmen dalam menciptakan employee experiences dan employee engagement. (IST)

Link Net Raih Sertifikasi Great Place to Work untuk Kedua Kalinya

Rabu, 16 Februari 2022 | 16:20 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk kembali meraih sertifikasi Great Place to Work untuk kedua kalinya. Pencapaian ini menjadi wujud komitmen dan konsistensi perseroan dalam menciptakan employee experiences dan meningkatkan employee engagement seluruh First Squad, identitas kebanggaan karyawannya.

Strategi dan implementasi pengembangan budaya kerja berbasis delapan nilai, pengembangan sumber daya manusia (SDM), sistem dan fasilitas, hingga lingkungan kerja yang kondusif merupakan pilar keberhasilan pencapaian tersebut.

Advertisement

Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan, pencapaian tersebut sangat membanggakan sekaligus membuktikan bahwa budaya kerja Link Net telah mampu memberikan pengalaman bekerja yang terbaik kepada seluruh First Squad.

“Saya mengapresiasi seluruh First Squad yang secara konsisten terus menerapkan budaya I AM First Squad yang berfokus pada delapan nilai, yaitu customer first, integrity, teamwork, excellence, innovation, ownership, urgency, dan passion,” ujar Marlo, dikutip Rabu (16/2).

Baca juga: Link Net Gelar Penghargaan Pelanggan dan Resmikan Logo Baru

Hasil Trust Index Employee Survey yang dilakukan oleh Great Place to Work (GPTW) menunjukan bahwa First Squad mengatakan Link Net merupakan Great Place to Work dengan skor 94%, atau naik 4% dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 90%, atau naik 5%, First Squad juga menyatakan kebanggaannya bekerja di Link Net. Kenaikan juga terjadi pada tingkat partisipasi First Squad dalam survei  yang meningkat sebesar 5,5%.

Chief Human Capital Officer Link Net Yosafat Hutagalung menambahkan, peningkatan tersebut menjadi poin yang membuat perolehan sertifikasi Great Place to Work kali ini terasa lebih spesial. Karena, upaya Link Net dalam mendorong First Squad dalam menerapkan budaya kerja berhasil.

“Selain itu, kami memotivasi First Squad untuk terus mengembangkan diri guna meningkatkan kapabilitas melalui berbagai fasilitas dan program tersedia. Karena, hal ini akan membawa dampak positif bagi produktivitas dan efektivitas kerja First Squad yang akan berkontribusi terhadap kinerja perusahaan,” jelas Yosafat.

Baca juga: Link Net Raih The Best Contact Center Indonesia dan CC-APAC Awards 2021

Apresiasi ke Karyawan

Program pengembangan budaya kerja perusahaan juga memberi perhatian besar dan apresiasi untuk First Squad melalui penghargaan atas pencapaian dan kontribusinya. Beberapa contoh signature program penghargaan, yaitu Inspiring Leader, Wanita Tangguh, Magic Five, dan First Squad Star.

First Squad Star merupakan program yang memberikan rekognisi kepada karyawan yang sukses menerapkan budaya I AM First Squad sekaligus menginspirasi First Squad lainnya.

Seperti halnya dikemukakan dalam penelitian OC Tanner, personal recognition dapat mendorong karyawan untuk bekerja dengan hasil lebih baik. Penelitian tersebut juga menunjukan afirmasi, tanggapan, dan penghargaan, menjadi hal paling efektif dalam memotivasi karyawan untuk melakukan hal terbaik dalam pekerjaannya.

Program lainnya adalah Ngopi Bareng, atau wadah berbagi informasi dan pengalaman yang memberikan insight inspiratif bagi First Squad serta masyarakat. Program ini disiarkan secara live streaming, atau tayangan ulangnya dapat disaksikan di akun YouTube resmi Link Net.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN