Migo Goes To Schools Hadir di MAK UI Jakarta Selatan

JAKARTA, investor.id - Tahun ini, Migo melanjutkan rangkaian kegiatan Migo Goes To Schools ke Madrasah Aliyah Kejuruan Unggulan Informatika (MAK UI) Jakarta Selatan. Kegiatan digelar melalui seminar online dengan fokus materi berkarya di industri kreatif bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).
Materi tersebut diberikan dengan tujuan untuk mendukung kreativitas, pengetahuan bisnis, dan membuka wawasan industri, sehingga siswa SMK dapat berkompetisi secara sehat ketika nanti terjun ke dunia kerja.
Kegiatan seminar itu juga merupakan bukti dukungan Migo terhadap upaya digitalisasi terhadap sekolah agama Islam (madrasah) yang diinisiasi oleh Kementerian Agara Republik Indonesia.
“Kami sangat mengapresiasi upaya Migo dalam membantu siswa-siswi kami membangun keahliannya untuk menjadi individu yang lebih mandiri dan punya jiwa kewirausahaan,” ungkap Kepala Sekolah MAK UI Andy Pratama SKom, MPd, dalam pernyataannya, dikutip Rabu (2/3/2022).
Baca juga: Jokowi Apresiasi Sea Labs akan Bawa 1.000 Talenta Digital Kembali ke Tanah Air
Dia pun berharap ke depannya akan semakin banyak industri yang berperan aktif membagikan pengalamannya guna mempersiapkan pelajar Indonesia menghadapi tantangan kerja di masa depan.
Migo Goes To Schools merupakan upaya Migo untuk berbagi perspektif industri, kreativitas, dan berbagai keterampilan yang relevan. Kegiatan diadakan dengan tujuan untuk membantu proses belajar-mengajar maupun membangun talenta di era ekonomi digital.
Inisiatif juga sejalan dengan program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) . Tahun lalu, Migo telah berkunjung ke beberapa SMK di Indonesia untuk memberikan pemaparan mengenai tren kerja dan perkembangan start-up di Indonesia.
Sebelumnya, Migo telah berkunjung ke SMK 9 Jakarta Barat, SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta, dan SMKS Samudera Nusantara Cirebon, untuk sosialisasi dan berbagi pengetahun bekerja di industri start-up.
Materai yang diberikan pun mulai dari pengenalan industri start-up hingga perbedaan struktur komunikasi pada start-up dan perusahaan biasa. Pemaparan juga diisi informasi dasar keterampilan di era digital, seperti digital marketing, content creation, dan analisa bisnis.
Migo juga telah berkunjung ke beberapa sekolah dasar (SD) untuk mendukung arahan pemerintah dalam meningkatkan kompetensi literasi siswa. Melalui kegiatan storytelling bersama tim Aaska Production, salah satu partner content provider di Migo untuk mendorong murid gemar membaca.
Baca juga: OVO Bareksa Fintech Academy Gencar Cetak Talenta Digital
Pembelajaran Siswa
Migo menyadari bahwa pengembangan soft skill dan karakter siswa harus diasah sejak bangku sekolah. Melalui Migo Belajar, Migo ingin berbagai konten pendidikan di aplikasi Migo dari mitra pendidikan mumpuni.
Migo juga berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan terkait pembelajaran, seperti pengenalan kurikulum prototipe oleh Kemdikbudristek dengan menyediakan konten pembelajaran untuk membantu peningkatan soft skill dan karakter pelajar, seperti konten dari Kebun Kumara, Kiddo.id, Sekolahmu, dan Deutsche Welle.
“Kami berharap kegiatan Migo Goes To Schools ini dapat menjadi sebuah inisiatif yang dapat mendekatkan wawasan dunia kerja terhadap siswa dan guru, sehingga dapat membantu anak Indonesia untuk lebih terampil dan cepat beradaptasi di masa kini maupun di masa depan,” tutup Direktur Utama Migo Indonesia Dan Connor.
Editor: Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Duh, Kerugian Indofarma (INAF) Bertambah Besar hingga 10 Kali Lipat Lebih
Indofarma (INAF) belum keluar dari masa-masa sulit. Kerugian bertambah besar hingga 10 kali lipat lebih.Antam (ANTM) Investasi Besar-besaran, Potensi Cuan Sahamnya Masih Tebal
Antam (ANTM) akan investasi besar-besaran seiring keterlibatannya dalam ekosistem kendaraan listrik (EV). Potensi cuan ANTM masih tebal.Teknologi OpenAI pada Zoom Memperkuat Fleksibilitas Pengguna
Membangun solusi AI ke dalam produk Zoom untuk mendukung pelanggan agar menjadi lebih produktif.12 Juta Wajib Pajak Laporkan SPT, Tingkat Kepatuhan?
Hingga 31 Maret 2023 pukul 24.00 WIB, DJP telah menerima 12,01 juta Surat Pemberitahuan (SPT Tahunan) dari wajib pajak.Produsen Kopiko Punya Orang Terkaya (MYOR) Cetak Pendapatan Rp 30,6 T
Produsen permen Kopiko, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mencetak penjualan bersih Rp 30,66 triliun sepanjang 2022.Tag Terpopuler
Terpopuler
