Menu
Sign in
@ Contact
Search
Asus ExpertBook B5. (IST)

Asus ExpertBook B5. (IST)

Asus ExpertBook B5, Laptop untuk Produktivitas Bisnis

Sabtu, 5 Maret 2022 | 09:20 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Asus, vendor produk teknologi asal Taiwan, memperkenalkan ExpertBook B5, seri laptop bisnis terbaru yang mengusung desain ultra-portable dan dirancang sebagai perangkat para profesional bisnis. Perangkat pintar yang juga menyediakan fitur hiburan ini diklaim menawarkan kinerja, efisiensi, dan konektivitas terbaik.

Selain dibalut oleh bodi berbobot 1 kilogram, ExpertBook B5 dilengkapi layar berteknologi Asus OLED serta hadir dalam dua form-factor, yaitu clamshell dan convertible.

“Desain yang sangat portable dan tangguh dan didukung oleh performa terbaik di kelasnya, membuat ExpertBook B5 dapat selalu diandalkan oleh para pebisnis dan profesional," ujar Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, dalam pernyataannya, belum lama ini.

Baca juga: Gandeng Pegatron, Zyrex Targetkan Produksi 250 Ribu Perangkat Laptop

Perangkat ini telah dibekali daya tahan baterai hingga 14 jam serta berbagai fitur lainnya. Beberapa di antaranya dukungan RAID untuk SSD, NumberPad 2.0 untuk akses mudah ke tombol numpad, hingga teknologi AI noise cancellation agar pengguna dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman.

ExpertBook B5 juga dibekali fitur keamanan seperti chip TPM 2.0 untuk menjamin integrasi dan keamanan data di dalam laptop. Perangkat hadir dengan sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello.

Sementara itu, bagian belakang layar serta bawah bodi dibuat menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy, sehingga bobotnya dapat dipangkas hingga angka 1 kilogram saja. Selain tangguh karena bahan bakunya, laptop lolos sertifikasi pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Expert Book B5 memiliki ketebalan bodi 16,9 mm dan hadir dalam dua varian form-factor, yaitu clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat dan convertible (B5302FEA) dengan layar yang dapat diputar 360 derajat.

Perangkat ditenagai dengan prosesor 11th Gen Intel Core dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performa.

Baca juga: Ini yang Ditakuti Saat Pakai Webcam Bawaan Laptop untuk Meeting

Konektivitas

ExpertBook B5 juga telah tervalidasi sebagai laptop Intel EVO Platform. Selain itu, laptop telah mengadopsi Wi-Fi 6 serta port yang tergolong lengkap, mulai dari USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui Micro HDMI.

Dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia. Selain menawarkan kecepatan transfer data hingga 40Gbps, port Thunderbolt 4 dapat digunakan untuk pengisian daya serta port display output yang mendukung resolusi hingga 8K.

ExpertBook B5 pun merupakan salah satu jajaran laptop bisnis Asus pertama yang dibekali layar Asus OLED dengan color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. Harga jual varian clamshell dibanderol mulai dari Rp 22 juta dan varian  convertible mulai dari Rp 21 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com