Menu
Sign in
@ Contact
Search
Samsung Galaxy A33 5G. (IST)

Samsung Galaxy A33 5G. (IST)

Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G, OS-nya Bisa Diperbarui Berkelanjutan

Sabtu, 19 Mar 2022 | 10:37 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Samsung, vendor produk teknologi yang berbasis di Korea Selatan, mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G. Keduanya ditopang dengan inovasi dan prosesor terkini, kamera kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) khas Galaxy, layar lapang dan smooth, baterai tahan hingga dua hari, serta telah dilengkapi konektivitas 5G.

Samsung juga menjamin Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G telah mendukung upgrade One UI dan Android operating system (OS) serta update keamanan bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu Awesome.

Galaxy A Series didesain sedemikian rupa agar lebih fashionable, fungsional, dan sustainable. Bezel yang tipis pada perangkat menciptakan tampilan lebih smooth dan stylish, ditambah dengan desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless.

Baca juga: OPPO A16e Punya Performa yang Mulus

Advertisement

“Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik,” kata President dan Head of Mobile eXperience Samsung Electronics TM Roh, dalam pernyataannya, Kamis (18/3/2022).

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menawarkan pengalaman penggunaan kamera smartphone yang mutakhir, lengkap dengan banyak fitur powerful dan fun. Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G pun sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk pengambilan gambar yang tajam dan stabil.

Sementara itu, kamera depan yang berolusi 32MP akan menghadirkan pengalaman melakukan swafoto (selfie) dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih.

Lalu, untuk pertama kalinya, Galaxy A Series punya fitur Photo Remaster untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali lebih “hidup”, ditambah dengan Object Eraser yang mampu menghapus objek mengganggu di foto.

Kedua varian juga dilengkapi dengan layar super AMOLED lapang dengan ukuran 6,5 inci. Bedanya, Galaxy A53 5G memiliki refresh rate 120Hz untuk pengalaman yang immersive. Sementara itu, Galaxy A33 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang didukung refresh rate 90Hz.

Selain itu, Galaxy A Series terbaru didukung dengan ketahanan baterai hingga dua hari yang dilengkapi Super Fast Charging 25W, sehingga momen menonton, streaming, dan lainnya bisa dinikmati lebih lama.

Baca juga: Olike Hero T7 Pro dan T9 Dilengkapi Konektivitas BLE 5.3

Keamanan dan Konektivitas

Tak hanya itu, Galaxy A Series  memastikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox. Lalu, dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu fail dan mengatur batasan jangka waktu dapat diakses.

Keduanya pun bisa terhubung secara seamless dengan perangkat Galaxy lainnya. Cara menikmati audio pun menjadi semakin beragam karena Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G bisa terhubung dengan berbagai perangkat lain dengan Galaxy Buds Series.

Samsung menyebutkan bahwa Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April 2022 dan Galaxy A33 5G tersedia secara global mulai 22 April 2022.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com