Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi Layanan 24 7 Tokopedia NOW!. (IST)

Ilustrasi Layanan 24 7 Tokopedia NOW!. (IST)

5 Kiat dari Tokopedia untuk Belanja Ramadan Lebih Ramah Kantong

Jumat, 8 April 2022 | 18:12 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia memperkirakan, makanan dan minuman, kecantikan, perawatan diri, fesyen ibu dan anak, serta fesyen anak, menjadi beberapa kategori produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadan 2022 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

“Kategori makanan dan minuman, kecantikan, perawatan diri, fesyen ibu dan anak, serta fesyen anak, memang menjadi beberapa produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadan 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” ungkap VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma, dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Layanan Fulfillment Dilayani Tokopedia Diluncurkan

Proyeksi tersebut menunjukkan animo belanja masyarakat di Tanah sangat tinggi selama awal Ramadan.  Karena itu, Tokopedia pun membagikan lima kiat belanja online kebutuhan Ramadan yang lebih hemat agar kantong tetap aman.

Pertama, pakai layanan 24/7 Tokopedia NOW! untuk Belanja Menu Sahur. “Dengan memanfaatkan layanan 24/7 jam dari Tokopedia Now!, kini, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan sahur walau dipesan pukul 03.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” ujar Yudhiaji.

Selain bebas ongkos kirim (ongkir), lanjut dia, masyarakat juga bisa menerima pesanannya dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran dari penjual di lokasi terdekat.

Kedua, kejar promo di Tokopedia Ramadan Ekstra. Layanan festival tahunan belanja Ramadan dari Tokopedia tersebut menyediakan berbagai kejutan promo hingga 30 April 2022.

“Belanja kebutuhan Ramadan pun bisa lebih hemat dengan menggunakan sederet promo, misalnya live shopping mulai dari Rp 2 ribu, diskon hingga 99%, bebas ongkir, dan lain-lain,” sarannya.

Ketiga, manfaatkan bebas ongkir, atau voucher pengiriman instan. Masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia bisa memanfaatkan promo bebas ongkir agar belanjaan semakin hemat.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan barang lebih cepat, juga bisa memakai voucher pengiriman instan atau same-day,” ucap Yudhiaji.

Baca juga: 2021, Fesyen dan Makanan Paling Laris di Tokopedia

Keempat, pilih produk berlogo ‘Dilayani Tokopedia’ untuk ongkir Rp 0 se-Indonesia. Masyarakat pun bisa semakin menghemat ongkos kirim dengan berbelanja produk berlogo ‘Dilayani Tokopedia’.

“Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp 0 se-Indonesia, serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran,” ujarnya.

Kelima, jangan terburu-buru checkout. Buat perbandingan produk dengan melihat beberapa hal seperti harga yang ditawarkan penjual, lokasi penjual, reputasi dan ulasan toko, promo, hingga biaya pengiriman, sebelum membeli.

Sebab, banyak penjual di platform Tokopedia memberikan penawaran paket bundling produk, sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga yang terjangkau.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com