Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran koleksi TV premiumnya tahun 2022 pada Rabu (20/4/2022). (Dok. LG)

PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran koleksi TV premiumnya tahun 2022 pada Rabu (20/4/2022). (Dok. LG)

Peningkatan AI dan Teknologi Dolby Perkuat Koleksi TV Premium LG

Kamis, 21 April 2022 | 23:30 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran koleksi TV premiumnya tahun 2022 pada Rabu (20/4/2022). Beriring dengan OLED TV sebagai kasta tertinggi, pabrikan perangkat elektronik asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan pembaruan pada QNED Mini LED TV sebagai kategori TV LED premium.

Peningkatan kualitas gambar dan suara melalui pembaruan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) serta sematan teknologi Dolby terkini menjadi inovasi utama model teratas pada koleksi TV premium ini. “Selain menjanjikan tingkatan baru pada kecanggihan visual dan suara, TV premium LG di tahun ini juga membawa buah upaya kami dalam memberikan interaksi lebih baik dengan pengguna,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Menurut Lee Taejin, termasuk di antara upaya interaksi lebih baik ini ada pada dukungan platform smart TV LG terbaru yaitu webOS 22. Sebagai pengembangan dari generasi sebelumnya, platform ini menawarkan berbagai personalisasi yang di antaranya opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga. Dengan fasilitas ini, tiap anggota keluarga dapat mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta mempermudah akses pada deret aplikasi dan layanan konten sesuai pengaturan sebelumnya.

Tak hanya itu, interaksi lebih canggih juga dimungkinkan dengan platform webOS 22. Mulai dari ketersediaan NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV, hingga keberadaan opsi Room To Room Share. Sesuai namanya, opsi ini membuat pengguna dapat melakukan mirroring konten dari layanan cable tv maupun satelit ke layar TV lain melalui keterhubungan Wi-Fi.

Terus Berevolusi

Sebagai kasta tertinggi dalam TV premiumnya, LG pun membawa pengembangan besar pada OLED TV terbarunya. Dipimpin OLED evo sebagai seri yang mengawali debutnya tahun lalu, Generasi OLED evo LG tahun 2022 meliputi seri G2 yang dikenal sebagai OLED evo Gallery Edition dan seri C2.

Membawa ciri fisik utama dari pendahulunya, kedua seri terbaru ini tak hanya tampil dengan dimensi ketebalan yang tipis, namun pula memungkinkan untuk peletakan menempel pada dinding dengan nyaris tanpa celah. Berpadu dengan batas tepian layar yang tipis, membuatnya seperti sebuah layar bioskop dalam ruang rumah.

Menyempurnakan daya tarik fisik layarnya ini, LG menyematkan fitur Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada seri C2. Fitur yang mengemban tugas utama meningkatkan kecerahan layar hingga pada level optimal bagi pandangan mata penggunanya inilah justru yang di antaranya membuat kedua seri OLED evo LG tahun 2022 ini memboyong penghargaan CES 2022 Innovation Awards.

“Layar yang menempel sempurna pada dinding dengan kualitas gambar tayangan yang optimal menjadi paduan kuat yang sulit untuk tidak menarik atensi bagi orang yang melintas didepannya,” ujar Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, peningkatan kecerahan ini merupakan salah satu buah dari upaya LG dalam melakukan pembaruan pada prosesor yang digunakan.

Dinamai LG α9 Gen 5 intelligent processor, otak dibalik kerja TV OLED ini dikembangkan berbasis AI. Tak hanya dari sisi visual, pengembangan dengan algoritma deep-learning terbaru, membuat prosesor ini mampu memberi peningkatan besar pada visual serta sisi audio.

Pada sisi visual, tergabung dalam rentetan fitur AI Picture Pro, kecerdasan buatan dalam prosesor ini memberi perhatian lebih dalam detail tiap gambar tertayang. Bila pada generasi sebelumnya lebih menekankan perhatian pada bagian wajah dan keseluruhan tubuh objek dalam tayangan, peningkatan kemampuan ini membuatnya juga memberi perhatian detail pada efek dari gambar di sekitar objek seperti gambar latar. “Hasilnya, gambar tertayang dalam nuansa menyerupai tiga dimensi,” ujar Hoony Bae lagi.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com