Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. (IST)

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. (IST)

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Berbentang Layar 14,6 Inci

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:43 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Samsung, vendor produk teknologi yang berbasis di Korea Selatan, mengumumkan kehadiran perangkat tablet premium Galaxy Tab S8 Ultra. Varian ini dibekali dengan layar berbentang luas 14,6 inchi super AMOLED dan kamera depan ganda untuk berbagai kebutuhan. Pengguna pun bisa memanfaatkannya antara lain untuk panggilan video maupun bekerja.

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan kombinasi ukuran layar 14,6 inci, bezel tipis 6,3mm, serta aspect ratio 16:10, sehingga melahirkan layar besar dengan tampilan yang sinematik dan imersif.

Menonton serial Netflix terbaru, atau main bareng (mabar) gim online dengan teman-teman pun akan semakin menyenangkan. Layar Super AMOLED juga menghasilkan visual yang tajam dan tetap nyaman ditonton walau sedang berada di lokasi outdoor.

“Layarnya yang luas membuat semua detail terlihat jelas saat menonton maupun gaming, sehingga menambah keseruan dan memberikan viewing experience yang lebih imersif,” ungkap Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina, dalam pernyataannya, belum lama ini.

Baca juga: Lenovo Legion 5i Pro, Laptop Gim Berforma Unggul  

Saat punya waktu luang, berkegiatan binge watching atau movie marathon pun terbantu oleh Galaxy Tab S8 Ultra. Kapasitas internalnya yang mencapai 256 GB dan dapat ditambah microSD card hingga 1 TB akan mampu menyimpan ratusan episode serial maupun comfort movie favorit.

Dengan baterai terbesar di jajaran Galaxy Tab, yaitu 11.200 mAh, tablet pun mampu memutar video hingga 14 jam. Galaxy Tab S8 Ultra juga sudah mendukung Super-fast Charging 45W di mana baterai bisa terisi penuh 100% dalam waktu 90 menit saja.

Tak kalah penting, pengalaman sinematik di layar yang luas menjadi semakin imersif berkat Dolby Atmos yang ditanamkan di quad-speaker. Dengan teknologi ini, pengguna akan menikmati cinematic surround sound yang “kaya” dan realistik serta dentuman bas yang dalam.

Tak hanya itu, mengikuti kelas online, aktivitas meeting, maupun catch up dengan besties menggunakan aplikasi video conference, seperti Zoom Meeting, Google Meet, atau Google Duo, kini bisa menjadi lebih menarik.

Hal itu ditopang mulai dari kamera depan ganda 12 MP (wide dan ultra-wide) yang berkemampuan menghadirkan sudut pandang sampai 120 derajat. Pengguna pun bisa tampil lebih stunning di depan kamera.

Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan tiga mikrofon yang mampu menangkap suara jernih serta mampu mereduksi suara bising (noise) yang timbul dari suara latar belakang sampai 50%.

Samsung juga bermitra dengan Google untuk meningkatkan pengalaman video call dan live sharing melalui Google Duo. Fitur ini mempermudah direct screen sharing, yaitu berbagi screen secara langsung saat video call di Google Duo, seperti untuk menonton YouTube bersama-sama, atau menjelaskan lokasi tempat di Google Maps.

Fitur Lain

Di sela bekerja, pengguna juga dapat menyelipkan waktu bersantai, atau menggali sisi kreatifnya. Dengan layar yang luas, Galaxy Tab S8 Ultra tak ubahnya kanvas digital untuk berkreasi, seperti menciptakan artwork digital, atau mengedit video seru yang bakalan trending kapan dan di mana saja.

Dalam kotak pembelian, tablet disertai S Pen dengan latensi rendah 2,8 ms dan pressure sensitivity 4.096 level. Aktivitas menulis dan menggambar pun akan semakin mendekati pengalaman, atau sensasi menulis menggunakan pena, atau melukis dengan kuas yang sesungguhnya.

Baca juga: Canon EOS R5 C, Kamera Mirrorless Berkelas Sinema

Galaxy Tab S8 Ultra masih dilengkapi dengan aplikasi Clip Studio Paint dengan paket gratis enam bulan untuk pembuatan ilustrasi, animasi, bahkan komik digital. Pengguna juga bisa menggambar dengan aplikasi PenUp yang dilengkapi dengan video live drawing yang mudah diikuti.

Tambahan lagi, pengguna kini memiliki kebebasan untuk mengatur layout pada multi-active window di layar tablet. Pengguna bebas membuka beberapa window secara side-by-side dan mengatur ukuran window, atau mempertahankan satu window yang floating di atas lay-out split screen.

Galaxy Tab S8 Ultra 5G tersedia pada harga Rp 19,99 juta dengan warna Graphite. Untuk setiap pembelian di Samsung.com/id hingga 15 Mei 2022, pengguna di antaranya akan mendapatkan bundling Book Cover Keyboard.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN