Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Aplikasi mobile eSport, Mobile Premier League (MPL). ( Foto: Istimewa )

Aplikasi mobile eSport, Mobile Premier League (MPL). ( Foto: Istimewa )

Fokus dan Konsistensi Jadi Kunci Menang di e-Sport MPL

Senin, 16 Mei 2022 | 22:56 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Mobile Premier League (MPL), aplikasi mobile e-sport, telah menyelesaikan gelaran “Turnamen Hadiah Raya” (THR) pada 8 Mei. Kegiatan ini diikuti oleh 132 ribu pemain, dan salah satu game favorit yang dimainkan selama THR adalah “Ludo Win” karena menghadirkan tantangan menarik dan suasana nostalgia.

Permainan asah kemampuan tersebut mendorong para pemain untuk fokus, sabar dan konsisten. Kunci ini-lah yang dipegang oleh Yayat Ruhiyat sehingga menempati peringkat pertama klasemen dan Zaki Zulkarnaen Achtada berada di peringkat kedua klasemen.

Baca Juga: Direspons Positif, Kompetisi e-Sport MPL Diperpanjang

Diakui oleh Zaki maupun Yayat bahwa mereka tidak selalu menang selama bertanding di THR, beberapa kekalahan pun harus diterima. Namun, keduanya mengerti bahwa kesabaran, konsistensi dan mempertahankan fokus adalah kunci hingga akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang THR.

Salah satu pengalaman menarik yang dipetik oleh kedua pemain tersebut selama THR adalah kesempatan untuk bertemu dengan lawan-lawan yang sangat mahir.

“Pemain di MPL banyak yang pro, tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Tapi tidak perlu takut untuk teman-teman yang baru mulai, karena gamer pemula juga banyak mengikuti turnamen MPL. Saya sendiri berawal dari iseng main game di MPL sejak dua tahun lalu, siapa sangka pada THR kali ini menang motor Vespa,” ungkap Zaki dalam keterangan tertulis, Senin (16/5).

Baca Juga: Bardi Smart Home Bertekad Majukan e-Sports Nasional

Ditambahkan oleh Zaki, “Ludo Win” adalah salah satu game yang paling sering dimainkan, apalagi sejak dilombakan dalam THR. “Meskipun terkesan sederhana, tetapi kita butuh latihan, strategi dan perhitungan untuk memenangkannya,” kata dia.

Selain Zaki, pengguna MPL lain yakni Yayat mengaku terkejut karena dapat memenangkan hadiah utama.

“Saya terkejut ketika mendengar kabar tersebut dan terasa seperti sedang bermimpi. Saya sudah main game di platform MPL sejak akhir 2019 dan tidak disangka pada THR ini saya bisa memenangkan motor idaman yang bisa saya gunakan sehari-hari. Sambil memenuhi kuota bermain sebanyak 200 kali selama THR, saya anggap sebagai latihan untuk mengasah kemampuan sebelum memasuki pertandingan utamanya,” ujarnya.

Baca Juga: GOX dan Tencent Kembangkan Bisnis e-Sports  

Para pemenang hadiah utama THR MPL itu pun berbagi tips yang membantunya sampai puncak klasemen THR. “Selain berlatih dan banyak bertanding 'Ludo Win', saya juga biasa mencatat langkah yang dijalankan lawan bertanding saya. Saya percaya ini adalah cara yang mujarab yang turut membantu saya memenangkan THR,” kata Yayat.

Sebagai informasi, hadiah yang ditawarkan selama THR beraneka ragam, mulai dari saldo dompet elektronik, hingga sepeda motor sport Kawasaki Ninja 250cc serta scooter premium. Mobile Premier League memperpanjang program “Turnamen Hadiah Raya” hingga 8 Mei 2022. Langkah ini diambil setelah mendapat respons positif dan lebih dari 30.000 pengguna berhasil memenangkan berbagai hadiah senilai lebih dari Rp 560 juta dalam pelaksanaan THR periode pertama.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN