Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolaborasi Kuncie dan Google (Foto: Dok.PR)

Kolaborasi Kuncie dan Google (Foto: Dok.PR)

Kembangkan Digital Talent Indonesia, Kuncie Berkolaborasi dengan Google

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:10 WIB

JAKARTA,investor.id-Kuncie, platform pengembangan keterampilan talenta-talenta di Indonesia bersama Google mengumumkan peluncuran modul pembelajaran bernama Gapura Digital dan Google Primer.

Kerjasama ini merupakan bagian dari Grow with Google, salah satu inisiatif Google yang bertujuan untuk mempermudah akses semua orang untuk mendapatkan berbagai pelatihan dan fitur terbaik Google yang dapat mengembangkan keterampilan, karir, bisnis.

“Kami berkomitmen untuk menjadi platform pembelajaran terbaik bagi para entrepreneur dan profesional di Indonesia. Kami percaya kolaborasi dengan Google melalui Gapura Digital dan Google Primer dapat memberikan nilai tambah, terutama untuk membangkitkan para pemilik UMKM maupun mereka yang mempunyai aspirasi menjadi pengusaha untuk membantu mendorong pemulihan kegiatan ekonomi pasca Covid-19,” kata Mario Nicolas, CEO Kuncie melalui siaran pers, Rabu (25/5/2022).

baca juga: Kuncie, Platform untuk Kembangkan Talenta Kreatif dari Telkomsel

Google memilih Kuncie sebagai mitra kolaborasi dalam program Grow with Google karena Kuncie dinilai memiliki visi dan misi yang sejalan dengan inisiatif tersebut.

Selain itu, Kuncie juga menawarkan keunggulan yang berbeda dari e-learning platform lainnya, di mana Kuncie sangat mementingkan kenyamanan dalam pengalaman belajar online melalui aplikasi smartphone, pilihan puluhan topik dan mentor-mentor berpengalaman, serta aktifitas-aktifitas interaktif dengan mentor seperti kelas online dan webinar.

“Kami percaya, bergabungnya Google dalam ekosistem kami bisa membantu para entrepreneur dan para profesional untuk meningkatkan performa bisnis mereka. Kami berharap bisa menyiapkan dan meningkatkan skill lebih dari satu juta digital talent di Indonesia hingga tahun depan,” ungkap Mario.

Sementara, Head of Brand Marketing Google Indonesia Muriel Makarim mengungkapkan, Google berkomitmen untuk terus mendukung usaha kecil dan menengah (UKM), pencari kerja, dan pelajar Indonesia guna meningkatkan partisipasi mereka dalam ekonomi digital serta mempercepat pemulihan ekonomi.

baca juga: Telkomsel Spin Off Kuncie dan Fita ke Portofolio Bisnis Telkomsel Ekosistem Digital

“Melalui program Grow with Google, kami berkolaborasi dengan Kuncie untuk memberikan pelatihan berbasis e-learning mengenai digital marketing kepada UMKM di seluruh Indonesia agar mereka mendapat manfaat dari peluang yang diciptakan oleh teknologi sehingga mampu bangkit dan mengembangkan usaha mereka,” tutur Makarim.

Gapura Digital sendiri menyediakan materi pembelajaran bagi UMKM dan entrepreneur berupa 48 konten video dari enam mentor. Sementara itu, Google Primer, yang terdiri dari 22 konten video dari empat mentor, berfokus pada pembelajaran melalui layanan yang dimiliki Google.

Beberapa mentor yang terlibat dalam modul pembelajaran ini antara lain Aidil Wicaksono, Chrisma Wibowo, Diana Aletheia, Jefri Yushendri, Pritha Wibisono, dan Rohmat Hidayatuloh.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN