Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei FreeBuds SE. (IST)

Huawei FreeBuds SE. (IST)

Huawei FreeBuds SE, Perangkat TWS yang Disesuaikan Telinga

Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:39 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Huawei CBG Indonesia menghadirkan FreeBuds SE di Indonesia dengan kualitas audio yang lebih baik. Keunggulannya, saat digunakan, perangkat audio ini diklaim terasa ringan karena desainnya dibuat sesuai dengan kontur telinga luar dan dapat mengurangi tekanan pada saluran telinga.

"Huawei FreeBuds SE adalah True Wireless Stereo (TWS) serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna," ujar Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Advertisement

Baca juga: Intel Luncurkan Prosesor 12th Gen Intel  Core di Indonesia

Perangkat TWS ini mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm, sehingga menghadirkan pengalaman audio berkualitas dengan jangkauan yang luas dan getaran yang halus.

Keluaran vokalnya juga ditekankan dalam kerangka audio tri-channel yang seimbang, sehingga menjadikannya media yang berguna untuk menyelaraskan semua musik favorit pengguna. Dengan casing pengisi daya yang terisi penuh, FreeBuds SE dapat bertahan selama 24 jam pemutaran musik.

Untuk panggilan suara, perangkat juga dapat mengakomodasi 16 jam panggilan dengan kotak pengisian daya yang terisi penuh. Dilengkapi teknologi environmental noise cancellation (ENC), kualitas audionya pun jernih selama digunakan untuk menelepon.

Ada pula teknologi beamforming mic ganda yang mampu membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi. Fungsinya untuk memastikan setiap panggilan terdengar sangat jernih, bahkan di area yang ramai dan bising.
FreeBuds SE juga telah hadir dengan dilengkapi generasi baru Bluetooth 5.2 yang memiliki konsumsi daya lebih rendah, stabilitas koneksi lebih tinggi, kecepatan transmisi lebih cepat, serta secara efektif mengurangi pemutusan dan kelambatan untuk memastikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Dengan teknologi Bluetooth 5.2, perangkat juga secara signifikan akan meminimalisasi lag, sehingga produksi suara dari acara dan game favorit terdengar lebih imersif dari sebelumnya.

FreeBuds SE juga dilengkapi Sensor G dan IR, sehingga mampu memutar audio sesuai penggunaan terakhir dengan cepat. Saat pengguna melepasnya, perangkat ini akan secara otomatis akan mendeteksi dan menjeda pemutaran musik. Sensor G juga mampu memastikan kontrol sentuh dengan sangat presisi.

Baca juga: OPPO A16k, Smartphone yang Ditingkatkan Performanya

Pengalaman cerdas lainnya juga bisa didapatkan karena FreeBuds SE dapat terhubung dengan berbagai perangkat, baik Android maupun iOS. Langkah penghubungannya pun sederhana, yakni melalui aplikasi Huawei AI Life yang dapat diunduh melalui barcode yang terdapat pada kotak penjualan.

FreeBuds SE akan dipasarkan di Indonesia pada harga ritel Rp 699.000. Konsumen bisa mendapatkan harga diskon Rp 230.000 jika telah memasukkannya ke dalam keranjang belanja di marketplace Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada pada 18-24 Mei 2022. Selanjutnya, pengguna dapat checkout pada periode penjualan perdana pada 25 Mei-6 Juni 2022.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN