Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Acer Aspire Vero (AV14-51). (IST)

Acer Aspire Vero (AV14-51). (IST)

Acer Aspire Vero (AV14-51) dan (AV15-52),  Laptop yang Ramah Lingkungan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:22 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Acer, perusahaan produsen teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global asal Tiongkok, menghadirkan Aspire Vero (AV14-51) dan Aspire Vero (AV15-52). Keduanya hadir menawarkan semua manfaat ekologis dibandingkan generasi sebelumnya dan telah ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru guna menopang performanya.

Kali ini, dua laptop Vero terbaru tersebut pun dibuat menggunakan sejumlah persentase plastik Post-Consumer Recycled (PCR), Ocean-Bound Plastic (OBP), dan kemasan yang dapat didaur ulang.

“Kami senang dapat terus melanjutkan misi Earthion untuk mengatasi masalah lingkungan dengan solusi baru dan produk yang lebih ramah lingkungan dengan melengkapi lini Vero,” kata Co-COO, Acer Inc Jerry Kao, dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Baca juga: Huawei FreeBuds SE, Perangkat TWS yang Disesuaikan Telinga

Aspire Vero (AV14-51) hadir dengan layar Full HD 14 inci dan menawarkan semua manfaat ekologis daripada generasi sebelumnya. Namun, kini, laptop juga telah ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru. Laptop kini tersedia dalam warna mariana blue, menambah warna cobblestone grey dari generasi sebelumnya,

Dikombinasikan dengan grafis Intel Iris Xe (1) dan Wi-Fi 6, laptop dirancang untuk berkreasi dan terhubung. Perangkat dilengkapi dengan pilihan port, termasuk Thunderbolt 4/USB Type-C dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-A. Salah satunya dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler, bahkan ketika sistem dimatikan.

Selanjutnya, Aspire Vero (AV15-52) hadir dengan layar Full HD 15 inci. Masih seperti AV14-51, laptop juga didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan hiburan.

Didukung dengan dua port, yakni USB 3.2 Type-A Gen1 dan Thunderbolt 4/USB Type-C, laptop menawarkan konektivitas cepat untuk menjelajah berbagai situs web dan mengisi daya perangkat mobile dengan lancar meski dalam keadaan mati.

Aspire Vero (AV15-52) tersedia dalam warna starry black serta cobblestone grey yang konvensional. Kamera Full HD pada laptop pun mendukung konferensi video berkualitas tinggi untuk menghubungkan dan kolaborasi penggunanya.

Dirancang bersama dengan Intel, perangkat akan memenuhi persyaratan laptop Intel Evo melalui spesifikasi perangkat keras Intel dan sejumlah pengalaman utama yang menghadirkan daya tanggap, instant wake, masa pakai baterai, pengisian baterai yang cepat, dan kolaborasi yang cerdas.

Kedua model laptop Aspire Vero tersebut juga telah dibekali dengan trackpad OceanGlass yang terbuat dari ocean-bound plastic. Seperti model sebelumnya, kedua sasis juga menggunakan 30% plastik PCR yang tahan lama dan kokoh serta menghemat 21% emisi karbon dalam produksi sasis.

Bahan Baku

Bezel layar laptop pun telah menggunakan 30% plastik PCR dan sebesar 50% pada keycap, sehingga semakin mengurangi emisi komputer serta absennya cat yang digunakan pada sasis laptop.

Baca juiga: Logitech Mechanical MX dan MX Master 3S, Keyboard dan Tetikus Kreator Konten

Untuk memperpanjang masa pakai, proses untuk perbaikan dan upgrade pada laptop dibuat menjadi mudah dengan penutup bawah yang mudah dilepas dengan sekrup standar untuk mengganti RAM dan SSD.

Kemasan bagian dalam laptop juga merupakan kotak serba guna yang dirancang secara cerdas dengan partisi bagian dalam yang dapat dilipat menjadi dudukan laptop segitiga.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN