Menu
Sign in
@ Contact
Search
Gelaran Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 di Kota Semarang. (IST)

Gelaran Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 di Kota Semarang. (IST)

Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 Semarakkan UMKM Semarang

Minggu, 5 Juni 2022 | 19:29 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Grab dan OVO berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta Mitra 10 menghadirkan acara Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 di area Mitra10, Jl Soekarno-Hatta No 299, Kec Pedurungan, Semarang, Rabu-Minggu (1–5/6/ 2022).

Acara tersebut dirancang khusus sebagai panggung bagi UMKM Semarang agar dapat lebih dikenal masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah UMKM binaan DP3AP2KB yang sudah bergabung menjadi merchant GrabFood dan merupakan bentuk dukungan Grab dan OVO bagi UMKM setempat.

Baca juga: Grab dan BSSN Kerja Sama Edukasi Keamanan Siber bagi Mitra Pengemudi dan Merchant

Terlebih lagi, seluruh kegiatan Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 didukung kemudahan pembayaran nirtunai dengan QRIS melalui OVO, sebagai upaya Grab dan OVO dalam mendorong transformasi digital di Kota Semarang.

“Grab dan OVO berterima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan, sehingga Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 dapat berlangsung dengan sangat meriah dan menarik begitu banyak pengunjung,” ujar City Manager Grab Ramdan Fitriyadi, dalam pernyataannya, dikutip Minggu (5/6/2022)

Dia berharap, Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 dapat menghibur masyarakat dan komunitas serta mendukung UMKM lokal untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka. Hal ini juga sebagai kelanjutan upaya bersama Grab dan OVO untuk menghadirkan pengalaman terbaik dan mendorong digitalisasi UMKM se-Nusantara.

“Kami menyampaikan apresiasi atas partisipasi Grab dalam upaya pemberdayaan perempuan yang diwujudkan melalui pasar rakyat UMKM dan membuka jalinan kerja sama dengan DP3AP2KB guna mengupayakan ruang publik yang aman bagi anak dan perempuan,” ujar Sekretaris DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah Ibu Dra Siti Wahyuni, SE.

Camat Pedurungan Eko Yuniarto juga menyambut baik rangkaian acara tersebut. “Kemeriahan Pasar Rakyat Grab|OVO Bersama Mitra10 bukan saja membuktikan semangat tinggi warga untuk mendukung UMKM setempat, namun juga turut menghadirkan kemeriahan dan hiburan bagi warga kota Semarang,” tuturnya.

Baca juga: OVO Memenangi Penghargaan Fintech Start-up of the Year

Pada rangkaian acara tersebut, pengunjung dapat merasakan keseruan Bazar GrabFood,  Bazar Grab Benefits Day, pendaftaran Mitra Pengemudi Grab, hingga lomba melukis, kelas memasak, live music, dan banyak lagi.

Pengguna yang memanfaatkan pembayaran OVO juga berpotensi mendapatkan cashback dalam bentuk OVO Points.

Sementara itu, sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia, OVO terus berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman, dan terjangkau.

Merangkul lebih dari 1,3 juta merchant QRIS di lebih 600 kota dan kabupaten, aplikasi OVO kini dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi, dan pinjaman di seluruh Nusantara.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com